Home Lintas Jateng Lima Parpol di Kabupaten Semarang Bentuk Koalisi

Lima Parpol di Kabupaten Semarang Bentuk Koalisi

image

SEMARANG, 8/4 (BeritaJateng.net) –  Menghadapi npemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember mendatang, lima partai politik di Kabupaten Semarang sepakat membentuk koalisi. Kelima parpol tersebut adalah Partai Golkar, Gerindra, PPP, PKS dan Hanura. 

“Saat ini kami juga sedang melakukan pendekatan kepada PKB untuk bergabung,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kab Semarang Ambar Fathonah, Rabu (8/4).

Pada kesempatan tersebut Ambar juga menyampaikan bahwa pihaknya akan mengusung Nur Jatmiko sebagai calon bupati. Sosok Nurjatmiko dianggap layak dimajukan mengingat pengusaha properti ini memiliki komitmen tinggi untuk memajukan Kabupaten Semarang terlebih mengangkat kaum petani yang merupakan kekuatan terbesar masyarakat.

Ambar mengaku pernah melakukan pembicaraan serius dengan Nur Jatmiko soal komitmen tersebut. 

“Sampeyan sanggup gak mimpin Ungaran? Saya tanya gitu. Dia jawab ‘sanggup’. Lalu dia cerita masalah kepeduliannya terhadap para petani,” bebernya.

Ditanya soal kenapa dirinya tidak maju lagi dalam pilkada tersebut, Ambar mengatakan, saat ini dirinya fokus menjadi Anggota DPRD Jateng, meski hasil survey internal Golkar menempatkan dirinya di urutan teratas.

“Saya masih betah disini (DPRD Jateng.red), biar yang lain saja yang maju,” pungkasnya. (BJ13)