Home Lintas Jateng Libur Natal dan Tahun Baru Penumpang di Bandara Ahmad Yani Naik

Libur Natal dan Tahun Baru Penumpang di Bandara Ahmad Yani Naik

image
Persiapan Pospam Bandara.foto/ng

Semarang, 22/12 (BeritaJateng.Net)- General Manager PT.Angkasa Pura 1, Priyo Jatmiko memprediksi, kenaikan jumlah penumpang di Bandara International Ahmad Yani, Semarang, pada masa liburan Natal 2014 dan tahun baru 2015 ini, akan mencapai di angka 16 %.

Bila tahun sebelumnya jumlah penumpang yang melalui bandara ini mencapai angka 6000 hingga 7000, tahun ini diperkirakan akan mencapai angka 8000 hingga 9000 ribu perharinya.

“Diperkirakan naik 16 %, tahun ini. Dan diperkirakan angka tertinggi jumlah keberangkatan penumpang dari bandara ini akan jatuh pada tanggal 24 Desember atau H-1 hari Natal,” katanya.

Sedangkan untuk angka tertinggi jumlah kedatangan penumpang di Bandara International Ahmad Yani Semarang ini akan terjadi pada tanggal 4 januari atau H+3 dari tahun baru 2015 nanti. ”Kami perkirakan jumlah penumpang akan naik dalam jumlah tertinggi pada H-1 sebelum Natal 2014 dan H+3 setelah tahun baru 2015 nanti.Dan kami sudah mempersiapkan diri untuk itu. Kami akan siapkan semuanya di bandara ini agar penumpang akan merasa aman dan nyaman. Pos Pengamanan juga sudah kami dirikan di areal bandara ini,” ungkapnya.

Sebelumnya di BeritaJateng memberitakan, bahwa pihak PT.Angkasa Pura 1 telah mendirikan pos pengamanan terpadu untuk memberikan pelayanan kepada penumpang di bandara ini.Pos pengamanan akan beroperasi mulai tanggal 22 Desember 2014 hingga tanggal 5 Desember 2015 nanti. (NG/ss)

Advertisements