Home Ekbis Libur Panjang, Tiket KAI Laris Terjual

Libur Panjang, Tiket KAI Laris Terjual

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Semarang, 1/5 (BeritaJateng.net) – Libur panjang bertepatan dengan peringatan hari buruh nampaknya tidak disia-siakan sebagian orang untuk berlibur menggunakan moda transportasi kereta api. Seluruh tiket dari 15 perjalanan kereta dari arah Semarang menuju Jakarta untuk hari Minggu (3/5) telah ludes terjual.

Hal ini di sampaikan Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang. Ia mengungkapkan saat ini, telah terjadi lonjakan kenaikan  jumlah kedatangan penumpang dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur, dengan tingkat okupansi di atas 95 persen.

“Lonjakan liburan panjang ini mencapai kenaikan 10 persen  sampai 15 persen  dibanding libur hari biasa,” terang Suprapto.

Sementara itu, untuk tiket  KA ekonomi subsidi yang melintas di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang, yakni KA Brantas (Jakarta- Kediri), KA Matarmaja (Jakarta- Malang), KA Kertajaya (Jakar – Surabaya) dan KA Tawang jaya (Jakarta-Semarang), tanggal 30 April hingga 3 Mei 2015 juga telah habis terjual, baik dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah atau Jawa Timur maupun sebaliknya.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, lanjutnya, pihaknya akan menambah satu gerbong KA Argo Sindoro dan KA Argo Muria (Semarang-Jakarta), dan KA Menoreh (Semarang-Jakarta). Pihaknya juga mengoperasikan KA  Kaligung mas (semarang-tegal) dan KA Kamandaka (Semarang-Purwokerto).

“Untuk KA Kamandaka dan KA Kaligung mas, untuk penumpang yang melakukan pembelian tiket langsung atau go show. Jadi okupansinya rata-rata  saat ini masih berkisar antara 45 sampai 50 persen. Tetapi, prediksi mendekati jam pemberangkatannya akan penuh atau mencapai 100 persen okupansinya,” tandasnya. (Bj05)