Home DPRD Kota Semarang Libur Lebaran, Dewan Himbau Pengelola Wisata Beri Atraksi Menarik

Libur Lebaran, Dewan Himbau Pengelola Wisata Beri Atraksi Menarik

Pengunjung melihat monyet bergelantungan di kandang Bonbin Mangkang.

Semarang, 21/6 (BeritaJateng.net) – Komisi B DPRD Kota Semarang mengimbau pengelola objek wisata menjelang Lebaran agar sudah mulai mempersiapkan diri untuk melakukan penataan-penataan menyambut kedatangan pengunjung.

“Komisi B berharap agar objek wisata  di Kota Semarang mempersiapkan atraksi menarik dan memberikan kesan kepada pengunjung, sehingga pengunjung terhibur dan memiliki kenangan  setelah berwisata di hari Lebaran di  objek wisata di Kota Semarang,” kata Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang Mualim SPd MM.

Dikatakan, penataan-penataan objek wisata di Kota Semarang ini termasuk sarana dan prasarana untuk mendukung kelancaran pengunjung dengan aman dan nyaman masuk ke lokasi objek wisata. Di antaranya penataan  lahan parkir.

“Jangan sampai lahan untuk parkir tidak tertata dengan baik sehingga terlihat kacau dan mengganggu kepentingan umum serta bikin jalan umum malah terjadi kemacetan,” kata Mualim.

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, Kota Semarang memiliki objek wisata yang menarik dan saat Lebaran menjadi jujugan pengunjung untuk berwisata bersama keluarga.

Objek wisata yang dikelola Pemerintah Kota Semarang tersebut, kata Mualim di antaranya  seperti Waduk Jatibarang, Goa Kreo yang terkenal dengan keindahan alam lengkap dengan kera-kera liar, Taman Marga Satwa Kebun Binatang Mangkang yang banyak koleksi primadona seperti Gajah, Harimau, Orangutan, Burung Pelikan dan lain-lain serta Taman Lele. (Bj05)