Home Headline Letkol Inf Zainul Bahar Resmi Jabat Kapendam IV/Diponegoro

Letkol Inf Zainul Bahar Resmi Jabat Kapendam IV/Diponegoro

Sertijab Kapendam
Sertijab Kapendam
Sertijab Kapendam

Semarang, 19/6 (BeritaJateng.net) – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono memimpin serah terima jabatan (sertijab) Letkol Inf Zainul Bahar resmi menjabat Kepala Penerangan Kodam IV/Diponegoro menggantikan pejabat yang lama Kolonel Arh Elphis Rudy di Serambi Kehormatan Makodam jalan Watugong Semarang, Jumat (19/6).

Dalam serah terima jabatan itu juga dilakukan upacara tradisi pelepasan dan penerimaan prajurit Kodam IV/Diponegoro seluruh pejabat lama dan pejabat baru. Menurut Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono mengatakan, serah terima jabatan ini adalah hal biasa dalam satuan TNI AD merupakan bagian dari dinamika pembinaan personel dan organisasi TNI AD yang dilakukan secara berkesinambungan.

Sebelumnya Letkol Inf Zainul Bahar menjabat Wasintel Kodam Jaya. Sedangkan Kolonel Arh Elphis Rudy akan bertugas ditempat yang baru sebagai Komandan satuan tugas (satgas) pasukan perdamaian Garuda 14 D, yang ditempatkan di Filipina.

Selain posisi Kapendam yang diganti, pergantian juga dilakukan terhadap pejabat lainnya antara lain Asisten Teritorial (aster) Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo digantikan Kolonel Inf Senmart Tonda, Kepala Infolahta Kolonel Inf Dadang Rahadiansyah digantikan Letkol Inf Ferdiandus, Kepala Babininvetcaddam IV/Diponegoro Kolonel Inf Suwarto digantikan Letkol Inf Arris Syamsu dan Komandan Brigif 4/Dewa Ratna Kolonel Inf Indra Heri digantikan Letkol Inf Agus Widodo.

“Kegiatan ini mempunyai esensi sebagai sebuah upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area agar organisasi menjadi lebih dinamis sekaligus upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas,” tegas Pangdam.

Letkol Inf Zainul Bahar, usai acara tradisi pisah sambut Kapendam IV/Diponegoro menyatakan siap bertugas di tempat yang baru.

“Saya diberikan amanah untuk melanjutkan tugas abang Elphis. Saya optimis bisa melaksanakan tugas ini dengan baik,untuk itu saya minta dukungan dari semua anggota dan awak media,” ungkapnya. (Bj05)