Home Lintas Jateng Lelang Pembangunan Lapak Di MAJT 32,5 Miliar Ketok Palu, Kontraktor Tunggu Masa...

Lelang Pembangunan Lapak Di MAJT 32,5 Miliar Ketok Palu, Kontraktor Tunggu Masa Sanggah

Lapak sementara pedagang pasar Johar di sepanjang jalan Agus Salim.
Lapak sementara pedagang pasar Johar di sepanjang jalan Agus Salim.
Lapak sementara pedagang pasar Johar di sepanjang jalan Agus Salim.

Semarang, 4/9 (BeritaJateng.net) – Lapak sementara pedagang pasar Johar yang rencananya dibangun dilingkungan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) telah mendapatkan pemenang tender, hingga saat ini progres perencanaan dalam pembangunan masih menunggu masa sanggah.

Kepala Dinas Pasar Kota Senarang, Trijoto Sardjoko mengatakan, proses lelang proyek pembangunan lapak sementara di MAJT sudah mendapatkan pemenang lelang dengan anggaran Rp. 32,5 miliar, hanya saja kontraktor pemenang lelang masih menunggu masa sanggah sebelum mengerjakan proyek tersebut.

Menurutnya, setelah proses masa sanggah, selanjutnya dilakukan proses administrasi dan ditindaklanjuti dengan pembangunan proyek.

“Proyek pembangunan lapak penampungan di MAJT akan dikerjakan dengan tenggang waktu 3,5 bulan atau sekitar 100 hari. Kami yakin proyek pembangunan bisa selesai dikerjakan hingga akhir tahun 2015 ini. Maka nantinya akan ditindaklanjuti dengan pemindahan pedagang Pasar Johar ke lapak MAJT,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Johar H Mahmudi saat dikonfirmasi menyatakan pedagang Pasar Johar di Jalan KH Agus Salim siap pindah ke kawasan MAJT. Namun dengan  syarat lapak penampungan di kawasan MAJT harus sudah selesai dibangun dan siap di tempati.

“Para pedagang siap pindah bila sekitar bulan Desember 2015, penampungan di MAJT rampung dibangun. Jadi semua pedagang pindah, tidak ada yang tertinggal di Jalan KH Agus Salim. Memang, maunya pedagang ingin tetap berada di Jalan KH Agus Salim, tetapi karena pemerintah menghendaki pindah ke penampungan MAJT, pedagang tinggal mengikuti saja,” pungkasnya. (Bj05)