Home Headline Lapangan Simpanglima akan Dipaving

Lapangan Simpanglima akan Dipaving

simpanglimaSemarang, 24/2 (BeritaJateng.net) – Melalui APBD Murni 2015 Sekitar 2,4 milyar, Pemerintah kota Semarang melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Semarang berencana menutup sebagian lapangan pancasila dengan paving.

Hal ini bertujuan selain menambah keindahan tempat tersebut, juga untuk mengurangi kerusakan saat kegiatan-kegiatan di gelar di lapangan pancasila atau yang akrab disebut lapangan Simpanglima Semarang.

Kepala Bidang Taman Dinas Kebersihan dan Pertamanan kota Semarang, Budi Prakoso mengatakan, simpanglima sebagai ikon kota Semarang dalam waktu dekat akan mengalami renovasi. Renovasi yang renovasi yang dimaksud ialah dengan memasang sebagian lapangan menggunakan paving blok.

Menurutnya, hal ini bermaksud untuk memperindah estetika serta mengurangi dampak kerusakan yang ditimbulkan usai adanya kegiatan.

“Renovasi ini tak lain dalam rangka optimalisasi fungsi simpang lima, karena seperti dikaetahui, lapangan simpang lima sering dipakai untuk kegiatan-kegiatan yang menyedot massa cukup banyak, maka secara otomatis lapangan simpanglima  harus disesuaikan dengan kondisi yang ada,” paparnya.

Ia menambahkan, pengerasan beberapa zona dirasa sangat penting yang bertujuan untuk meminimalisir kerusakan lapangan. “Pengerasan dengan menggunakan paving hanyalah pada zona yang biasa untuk kegiatan formal seperti upacara dan baris berbaris,” lanjutnya.

Selain untuk pengerasan beberapa zona, anggaran tersebut juga akan digunakan untuk menambah fasilitas berupa penataan taman sekelilng simpang lima, rehabilitasi lapangan basket atau lapangan voli, serta penambahan bak tandon air dan pembuatan sumur-sumur resapan.

“Bukan hanya itu, tulisan simpang lima berukuran cukup besar dari neon box juga akan menambah keindahan lapangan simpang lima terutama jika disaksikan pada malam hari,” ungkapnya. (Bj05)