Home Ekbis Lapak Sementara Pasar Johar Diundi 11 Januari 2016

Lapak Sementara Pasar Johar Diundi 11 Januari 2016

Semarang, 6/1 (BeritaJateng.net) – Dinas Pasar Kota Semarang berencana melakukan pengundian lapak sementara pedagang pasar Johar di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) pada 11 Januari 2016 mendatang secara bertahap sesuai dengan jenis jualan pedalan dan jumlah pedagang yang diundi.

“Rencananya Dinas Pasar dan perwakilan pedagang akan bertemu, dan akan dilakukan pengundian dari jumlah yang paling sedikit terlebih dahulu,” ujar Kepala Seksi Penataan dan Pemetaan, Bidang Pengaturan Dinas Pasar kota Semarang Oktaviatmoko usai meninjau pasar sementara bersama perwakilan pedagang pasar Johar.

Menurutnya, Dinas pasar akan segera melengkapi fasilitas dan kekurangan di lapak sementara. “Keluhan pedagang seperti tidak adanya talang air, kondisi jalan paving, masalah akses jalan dan terminal angkutan atau trayek serta tanda masuk akan segera kami benahi,” imbuhnya.

Oktav menjelaskan, permasalahan tidak adanya talang air akan segera disampaikan ke kepala dinas pasar. Sedangkan untuk kondisi jalan paving, menurutnya, pedagang tidak perlu khawatir, karena jalan paving masih dalam masa pemeliharaan kurang lebih 6 bulan atau 180 hari, kalaupun nanti terjadi kerusakan dinas pasar akan memantaunya.

Fasilitas lain seperti tanda masuk dan tanda zonasi lapak telah dipetakan secara global oleh dinas pasar. “Nantinya kita beri papan zonasi, agar pedagang dan pembeli lebih mudah mencari lokasi karena tergambar seperti peta,” tambahnya.

Hal terkait parkir, lampu penerangan dan sub terminal angkutan atau trayek akan dilakukan komunikasi dwngan Dishubkominfo, Dinas Bina Marga dan instansi terkait lainnya. “Juga jalan tembus jalan Jolotundo akan kita komunikasikan dengan pengurus MAJT. Itu kan tanah MaJT jadi itu kewenangan mereka. Pemerintah tentu setuju-setuju saja kalau pasar sementara nanti tembus jalan Jolotundo,” paparnya. (Bj)