Home Headline Lansia Takut di Vaksin, Polres Blora Gandeng PWI Tangkal Kabar Burung

Lansia Takut di Vaksin, Polres Blora Gandeng PWI Tangkal Kabar Burung

Polres Blora Gandeng PWI Tangkal Kabar Hoax

BLORA, 10/8 (BeritaJateng.net) – Maraknya kabar burung tentang lansia usai menjalani vaksin meninggal dunia di masyarakat, Polres Blora, Jawa Tengah gandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabuaten Blora untuk menangkal berita Hoaks tersebut.

Kapolres mengaku dalam melaksanakan vaksin terkendala adanya lansia takut di vaksin, lantaran ada kabar burung setelah di vaksin meninggal dunia.

“Ini yang menjadi kendala kami di lapangan, ada kabar lansia meninggal dunia setelah menjalani vaksin, Itu tidak benar. Jadi saya minta kepada kawan kawan media terutama yang di PWI, untuk memberitakan yang benar, mengedukasi ke masyarakat,” ungkap Kapolres, Selasa (9/8/2021).

Vaksin ini, lanjut Kapolres untuk menambah imunitas, sedangkan lansia yang meninggal dunia itu belum di vaksin. Menurutnya setelah menjalani vaksin jika tertular covid 19, nantinya tidak separah ynag belum divaksin.

“Varian delta ini kan cukup berbahaya, jadi jika kita sudah menjalani vaksin, InsyaAllah meskipun tertular tidak akan parah,” jelasnya.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan pihaknya akan terus menggelar vaksinasi untuk masyarakat, membantu percepatan vaksin Pemerintah Kabupaten Blora.

Terkait program vaksinasi dari Polres Blora, Wiraga mengatakan sudah melakukan vaksin sebanyak 35 ribu sasaran.

“Sebanyak 35 ribu untuk dosis satu, dan dosis dua sedang berjalan. Secara keseluruhan itu 15 persen dosis satu dan 9 persen dosis dua,” tuturnya.

Kapolres menambahkan sebagai mitra, pihaknya juga memberikan sedikit bansos kepada sejumlah wartawan yang terdampak covid 19, sebagai ucapan terima kasih atas pemberitaan kegiatan Polres selama ini.

” Saya melihat PPKM ini, banyak yang terdampak termasuk Polisi, rekan rekan wartawan juga. Ini ada sedikit bantuan sembako buat kawan kawan, sebagai terimakasih kami atas kerjasama selama ini. Tidak seberapa namun semoga bisa membantu kebutuhan dapur,” imbuh Kapolres. (Her/El)