Home News Update Laga Persis – PSIS Tunggu Ijin Turun

Laga Persis – PSIS Tunggu Ijin Turun

Inilah tim PSIS Semarang yang akan berlaga di divisi utama 2015.
Inilah tim PSIS Semarang yang akan berlaga di divisi utama 2015.

SOLO, 24/4 (BeritaJateng.net) – Gelar pertandingan laga pembuka kompetisi Divisi Utama, antara Persis Solo melawan PSIS Semarang yang sedianya akan di gelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/4) malam belum ada kejelasan terkait ijin yang belum juga turun. 

Ketua Panpel Persis, Heri Gogor Isranto, tetap optimis, dalam waktu dekat Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengeluarkan surat izin kepada pihak Kepolisian, agar bisa menggelar pertandingan. 

“Kami tetap yakin, pertandingan ini akan tetap mendapatkan izin. Pertandingan ini menyangkut banyak orang, bukan hanya penggemar bola saja,” ungkap Ketua panpel Persis, Heri Gogor Isranto saat menggelar  jumpa pers, di balai Persis, Jumat (24/4) siang.

Meski belum ada kejelasan terkait ijin pertandingan dari pihak Kepolisian yang belum juga turun, namun pihak panitian pelasana (Panpel) Persis tetap  mencetak sebanyak 24 ribu lembar tiket sesuai dengan kapasitas Stadion Manahan Solo.

Namun lanjut Heri, jika jika sampai hari pertandingan ijin belum turun, pihaknya mengaku hanya bisa pasrah saja. Dan pastinya Panpel akan mengalami kerugian lumayan banyak. 

“Kerugian Panpel sekitar Rp. 30 juta meliputi, biaya pencetakan tiket, biaya listrik, transportasi dan sebagainya,” keluh Heri. 

Padahal panitia sudah mencetak sebanyak 24 ribu lembar tiket yang dijual mulai  Rp 20.000 hingga Rp 50.000. Juga sudah mempersiapkan personil dari aparat keamanan sebanyak 250 orang masih ditambah dengan 90 keamanan internal.   

Selain itu pelatih tim Persis Aris Budi Sulistyo mengaku berharap agar laga tetap berjalan sesuai jadwal tak ada penundaan maupun pembatalan. 

“Karena jika itu terjadi sangat berpengaruh pada mental para pemain. Karena menurutnya saat ini semua pemain sudah siap tempur,” pungkasnya. (BJ24)