Home News Update Kwarran Kedungbanteng Segera Gelar Musran Pramuka

Kwarran Kedungbanteng Segera Gelar Musran Pramuka

Kwarran Kedungbanteng Segera Gelar Musran Pramuka

Tegal, 25/10 (BeritaJateng.net) – Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kedungbanteng berencana menggelar Musyawarah Ranting (Musran) untuk menyusun Kepengurusan baru ditingkat ranting. Hal itu menyusul akan berakhirnya kepengurusan Kwarran Kedungbanteng masa bakti 2013-2016.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Kwarran Kedungbanteng, Surito, S.Pd saat menyambut kedatangan tim Lomba Kwarcab Tegal di Ruang Pertemuan UPTD Dikpora setempat.

Menurut Surito, sesuai dengan SK Ketua Kwartir Cabang Tegal, masa bakti pengurus Kwarran Kedungbanteng periode 2013 – 2016 akan berakhir pada 19 Oktober 2016 mendatang. Namun demikian, mengingat masih banyaknya kegiatan, dimungkinkan pelaksanaan Musran direncanakan digelar pada akhir Oktober atau awal November 2016.

“Mestinya masa bakti Kwarran pada 19 Oktober selesai, namun karena masih banyak kegiatan Musran mundur akhir Oktober atau awal Nopember,” katanya.

Oleh karenanya, guna suksesi pelaksanaan Musran nanti, pihaknya meminta kerjasama dan dukungan seluruh jajaran Mabiran, pengurus Kwarran serta Ka Mabigus se Kecamatan Kedungbanteng.

“Mohon bantuan dan kerjasama jajaran kwarran dan Mabigus sehingga Musran nanti akan berlangsung sukses,” ungkapnya.

Sementara Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Kedungbanteng, Curki yang mewakili jajaran Mabiran menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran Kwartir Ranting yang telah membantu jajaran Mabiran Kedungbanteng dalam pembina generasi melalui kegiatan Kepramukaan di Kecamatan Kedungbanteng.

“Pramuka itu melatih kedisiplinan peserta didik dan membentuk mental dan karakter generasi muda,” katanya

Disisi lain, Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Organisasi dan Hukum, Drs H Agus Subagyo,MM menyampaikan pentingnya pendidikan Kepramukaan bagi generasi muda. Pasalnya, melalui pendidikan Pramuka diharapkan dapat menangkal dinamika pergaulan bebas remaja saat ini yang menggejala, seperti seks bebas,  penggunaan narkoba dan sebagainya.

“Indikator lainnya, memudarnya nilai – nilai kebangsaan pada kaum muda kita. Oleh karenanya, mari kita para pembina dengan nawaitu ihlas saling bergandengan tangan membina kaum muda indonesia lewat Pramuka, agar menjadi generasi uang lebih baik,” ajaknya (Bj)