Home News Update Kwarda Provinsi Jateng Gelar Pembekalan Dianpinru se Jawa Tengah

Kwarda Provinsi Jateng Gelar Pembekalan Dianpinru se Jawa Tengah

Ka Kwaran Japah Rohadi (tengah)saat berangkat pembekalan Dianpinru bersama peserta dari Kwaran Japah

BLORA, 29/10 (BeritaJateng.net) – Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Jawa Tengah, gelar pembekalan Gladian Pimpinan Regu (Dianpinru) pramuka di Kabupaten Blora.

Pembekalan di bagi empat korwil. Korwil 1 dilaksanakan di Blora Kota, korwil 2 di Kunduran, korwil 3 di Cepu dan korwil 4 di Randublatung.

Masing masing peserta per kwatir ranting (Kwaran) diwakili 8 orang peserta (empat putra dan empat putri). Pelaksanaan dimulai Selasa (26/10) sampai dengan Sabtu (30/10).

Kak Rohadi salah satu tim pelatih di korwil 2 Kunduran mengatakan kegiatan pembeklan ini biasanya dilaksanakan tiap setahun sekali, namun karena pandemi kegiatan pramuka ini mati suri.

“Selama pandemi dua tahun ini kegiatan pramuka kan mati suri karena pandemi, nah baru kali ini direvitalisasi lagi oleh Kwarda melalui Kwarcab se Jawa Tengah. Harapanya setelah pandemi pramuka bisa hidup lagi, ” ungkap Rohadi, Kamis (29/10/2021).

Kak Rohadi yang juga Ka Kwaran Japah memberangkatkan 4 orang perwakilan dari SMPN 1 Japah dan 4 orang perwakilan dari MTS Diponegoro dan satu orang pendamping.

Terpisah Ka Kwarcab Blora, Selamet Pamuji membenarkan adanya kegiatan pembekalan Dianpinru di masing masing Korwil di Blora.

“Ya benar, pembekalan Dianpinru ini, sebenarya program merupakan program tahunan Kwarda Provinsi Jawa Tengah, tapi karena Pandemi dua tahun ini, kegitan Pramuka itu vakum, dan baru kali dilaksanakan,” jelas kak Mumuk sapaan akrabnya.

Kak Mumuk juga berharap kegiatan parmuka ini bisa hidup dan aktif lagi, seperti sebelum pandemi.

Untuk diketahui anggaran pelaksanaan pembekalan Dianpinru di masing masing Kwarcab se Jawa Tengah ini di biayai oleh Kwarda Jawa Tengah. (Her/EL)