Home News Update Kunjungi Lawangsewu, Zulkifli Hasan Sanjung PT KAI

Kunjungi Lawangsewu, Zulkifli Hasan Sanjung PT KAI

Ketum PAN Zulkifli Hasan memberi kenang-kenangan kepada PT Kai atas apresiasi mengelola bangunan cagar budaya Lawang Sewu Semarang

Semarang, 10/5 (BeritaJateng.net) – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bersama rombongannya menyempatkan mampir ke obyek wisata Lawang Sewu di jantung Ibukota Jawa Tengah, Semarang.

Kunjungannya tersebut merupakan bagian dari rangkaian Safari Kebangsaan-Merajut Kebhinnekaan (“SabangMerauke”), yang digelar PAN selama 11 hari di 9 kota di Pulau Jawa.

Ia pun mengaku kagum dan menyampaikan apresiasinya terhadap upaya PT KAI yang menjadikan Lawang Sewu sebagai obyek wisata ternama Semarang, memeliharanya dengan baik, bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Ini bangunan zaman Belanda sejak tahun 1904, ada juga yang dibangun pada 1916. Saya kira banyak peninggalan-peninggalan di Tanah Air, termasuk di Jakarta, tapi sepertinya tidak terurus. Di sini terlihat lebih terawat, bisa Anda lihat,” ujar Zulkifli Hasan pada wartawan.

Dia mengimbau agar daerah atau lembaga lain bisa meniru upaya pelestarian bangunan bersejarah seperti ini.

“Bahkan tadi kita lihat banyak mahasiswa-mahasiswi yang daatang dari luar Semarang, ada yang dari Wonosobo, Bogor. Saya kira ini menjadi salah satu keunggulan pusat wisata nusantara.

Memang kita harus memberikan keunggulan masing-masing daerah, apakah itu budayanya, warisannya, kerajinannya, karena itulah keberagaman yang menjadi kekayaan Indonesia,” pungkasnya.

Selain Lawang Sewu, di Semarang, Zulkifli Hasan dan rombongan PAN dalam “SabangMerauke” juga sempat singgah ke Kawasan Kota Lama, Kampus UNIMUS, Kantor Bupati Kendal juga Sentra Industri Tas Kendal. (Bj05)