Home News Update Lokasi Kunjungan Jokowi Diguyur Hujan

Lokasi Kunjungan Jokowi Diguyur Hujan

lokasi kunjungan Jokowi diguyur hujan

Sukoharjo, 31/1 (Beritajateng.net) – Sempat mengalami penundaan sampai beberapa kali akhirnya Presiden Joko Widodo kunjungi masyarakat Sukoharjo untuk melakukan panen raya padi setelah sebelumnya melakukan kunjungan di wilayah Ngawi Jawa Timur.

Kota Solo dan sekitarnya saat ini sedang di guyur hujan deras yang turun sejak pukul 11.00 WIB dan saat ini belum reda. Termasuk di wilayah yang dijadwalkan akan dikunjungi Presiden Jokowi juga dalam kondisi hujan deras.

Meski dalam kondisi hujan namun tidak menyurutkan antusias warga yang ingin melihat kedatangan Jokowi secara langsung ke desanya. Mereka berbondong-bondong menuju lokasi yang sudah dijaga ketat oleh aparat TNI/Polri.

Akhir pekan ini Jokowi pulang ke kampung halamanya di Solo Jawa Tengah, kemarin malam, Jumat (30/1/2015). Pagi harinya langsung menuju ke Ngawi, Jawa Timur untuk bertemu dengan masyarakat yang terkenal dengan tempe kripiknya.

Menurut informasi yang diterima,  Jokowi bila kondisi memungkinkan akan melakukan panen raya perdana dan juga akan menyerahkan 831 traktor yang akan diserahkan kepada sejumlah petani di Sukoharjo.

Terpisah Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 074 Warastratama Surakarta Mayor Joko Nugroho menyebutkan jadwal kunjungan Jokowi  Sukoharjo rencananya  akan  melakukan panen raya perdana di Kelurahan Sonorejo, Sukoharjo Kota dan Desa Parangjoro, Grogol.

“Semua persiapan sudah dilakukan.  Selain rapat koordinasi dengan instansi terkait, Pangdam IV/ Diponegoro Mayor Jenderal Bayu Purwiyono pun telah meninjau lokasi yang akan dikunjungi Presiden,” jelasnya di Solo Jawa Tengah, Sabtu (31/1/2015). (BJ24)