Home Headline KRI Banda Aceh Jadi Markas Pencarian AirAsia

KRI Banda Aceh Jadi Markas Pencarian AirAsia

image
KRI Banda Aceh

Semarang, 5/1 (BeritaJateng.net) – KRI Banda Aceh, bersandar di dermaga dua Pelabuhan Tanjung Emas Semarang untuk pengisian bahan bakar dan logistic baik makanan serta air tawar yang dibutuhkan awak kapal.

Kapal terbesar milik TNI Angkatan Laut merapat ke Semarang setelah lebih dari satu minggu melakukan misi pencarian korban dan badan pesawat air asia QZ 8501. 

Menurut Komandan Kapal, Letkol Pelaut Arief Budiman,  pelabuhan tanjung emas menjadi pilihan sebagai tempat singgah untukmegisi bahan bakar dan logistic dikarenakan pelabuhan ini merupakan pelabuhan terdekat dengan titik jatuhnya pencarian pesawat.

KRI Banda Aceh akan secepatnya kembali ke titik jatuhnya pesawat, karena kapal ini merupakan kapal terbesar dan menjadi markas dalam proses pencarian beberapa kapal yang memungkinkan didarati helikopter yang saat ini tengah melakukan pencarian korban dan serpihan pesawat AirAsia.

Semua unsur yang melakukan misi kemanusiaan apabila menemukan serpihan pesawat maupun korban langsung dievakuasi di KRI Banda Aceh dan selanjutnya diterbangkan ke Pangkalan Bun.

“Semua butuh cepat karena ini sudah memasuki hari kedelapan,” ungkap Letkol Pelaut Arief Budiman. (BJ15)