Home Headline KRI Ahmad Yani Turunkan Alat Selam di Tanjungemas

KRI Ahmad Yani Turunkan Alat Selam di Tanjungemas

1106
KRI Ahmad Yani menurunkan perlengkapan selam atau lifting di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Senin (12/1). Foto/Bj15

Semarang, 12/1 ( Beritajateng.net)-KRI Ahmad Yani menurunkan perlengkapan selam atau lifting  di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Senin (12/1).

Peralatan tersebut akan digunakan di area pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di perairan Pangkalan Bun.
Rencana awal perlengkapan selam akan dipindahkan ke KRI Banda Aceh untuk diperlukan mencari badan pesawat AirAsia , namun arena kondisi cuaca diarea pencarian buruk perlengkapan selam diturunkan di Semarang dan akan diambil oleh KRI Banda Aceh.
Komandan KRI Ahmad Yani Letkol Laut (P) Muhammad Riza menyatakan, tugas utama mereka adalah melaksanakan patroli di  wilayah Indonesia Timur, tetapi mendapat tambahan untuk mengangkut peralatan selam berikut 6 penyelam untuk ditransfer ke KRI Banda Aceh.
Untuk enam penyelam dari Dinas Penyelaman TNI AL Armatim, sudah dapat dipindahkan KRI Banda Aceh.
“Alat-alat perlengkapan selam diturunkan di Semarang dan akan diambil oleh KRI Banda Aceh karena akan diperlukan di daerah pencarian. Rencana awal saat kami bawa dari Surabaya akan dipindahkan ke KRI Banda Aceh karena kondisi cuaca buruk di urung dilakukan”, ujarnya
Usai menurunkan perlengkapan selam KRI Ahmad Yani Kembali melaksanakan tugas utama, patroli dikawasan timur Indonesia (BJ15)
Advertisements