Home Lintas Jateng KPW Gandeng Pemerintah Desa Njungsemi Bagikan Paket Sembako untuk Warga

KPW Gandeng Pemerintah Desa Njungsemi Bagikan Paket Sembako untuk Warga

Demak, 2/8 (BeritaJateng.net) – Bertemakan Penebaran Kebaikan, komunitas remaja Wedung (KPW), Kecamatan Wedung Demak, ikut berpartisipasi membantu program pemerintah dengan memberikan bantuan paket sembako, masker serta handsanitazer kepada warga yang tidakendapatkan bantuan sosial apapun dari perintah.

Menurut Ketua panitia baksos pemuda Wedung, Faisal Amir, bantuan paket sembako tersebut berasal dari BAZNAS kabupaten Demak sebanyak 250 paket, dimana paket tersebut akan dibagikan secara menyeluruh ke tiap desa.

“Tiap desa nantinya akan mendapatkan 10-15 paket dan kita distribusikan langsung dari rumah kerumah,” ucap Faisal.

Dirinya berharap bantuan paket sembako bagi warga yang kurang mampu tersebut bisa bermanfaat dikala masa pandemi covid-19 ini.

Tidak hanya berjalan sendiri, KPW dalam mendistribusikan paket sembako tersebut menggandeng pihak pemerintahan desa seperti di desa Njungsemi, Kecamatan Wedung Demak, dimana dalam pembagian paket dilaksanakan dibalai desa Njungsemi dengan mengikuti protokol kesehatan.

Kepala desa Njungsemi, Muhammad Irsyad mengapresiasi positif kegiatan pembagian sembako kepada warga yang tidak terdaftar oleh pemerintah sebagai penerima bantuan sosial apapun.

“Tidak hanya paket sembako dan masker, kita juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan memberikan vitamin dan tambahan sembakokepada warga,” terang kepala desa Njungsemi.

Mengingat masa pandemi belum juga berakhir, lanjut Muhammad Irsyad, pihaknya masih akan terus turun kelapangan untuk tetap melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga agar senantiasa menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari virus covid-19.

“Sosialisasi dan himbauan tetap kita lakukan baik itu di pemukiman, pasar tradisional, mengingat sudah 29 warga kami meninggal karena covid,” pungkasnya. (BW/El)

Advertisements