Home Headline KPU Purworejo Ajukan Rp 22 Milyar Untuk Pilkada

KPU Purworejo Ajukan Rp 22 Milyar Untuk Pilkada

pilkadaPurworejo, 21/11 (Beritajateng.net) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mengajukan kepada pemerintah kabupaten setempat, anggaran sekitar Rp22,75 miliar untuk penyelenggaraan pemilihan kepala daerah pada 2015.

“Jumlah anggaran itu untuk kemungkinan terjadi pemilihan dalam dua putaran,” kata Ketua KPU Kabupaten Purworejo Dulrokhim di Purworejo, Jumat.

Ia menjelaskan semula pihaknya mengajukan anggaran pilkada sekitar Rp19 miliar, akan tetapi dengan keluarnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pilkada Langsung, terjadi penambahan anggaran.

Pihaknya telah diminta pemkab setempat untuk mengajukan kekurangan anggaran yang totalnya menjadi sekitar Rp22,75 miliar.

Ia mengatakan pelaksanaan berbagai tahapan Pilkada Kabupaten Purworejo pada 2015 masih menunggu surat edaran dari KPU pusat di Jakarta.

“Persiapan untuk tahapan, program, dan jadwalnya, kami masih menunggu surat edaran dari KPU pusat,” katanya.

Masa jabatan bupati dan wakil bupati setempat akan berakhir pada Oktober 2015, sedangkan pilkada secara serentak di seluruh Indonesia rencananya September 2015.

“Sebelum ada rencana pilkada serentak, memang kami seharusnya menggelar pilkada pada 30 Juli 2015, tetapi karena serentak sehingga menjadi September,” katanya.

Ia mengemukakan hingga saat ini belum terdengar kabar tentang figur-figur di daerah setempat yang akan maju dalam pilkada mendatang.

“Belum tahu dan belum terdengar, ada beberapa perseorangan yang datang ke KPU sekadar menanyakan aturan-aturan pilkada,” katanya.

Bupati dan Wakil Bupati Purworejo saat ini adalah Mahzun Zein dan Suhar. Kabupaten Purworejo di kawasan selatan Provinsi Jawa Tengah. (ant/BJ)

Advertisements