Home News Update KPU: PKS Jateng Disiplin Pemberkasan dan Lampaui Keterwakilan Perempuan

KPU: PKS Jateng Disiplin Pemberkasan dan Lampaui Keterwakilan Perempuan

KPU: PKS Jateng Disiplin Pemberkasan dan Lampaui Keterwakilan Perempuan
            SEMARANG, 29/1 (BeritaJateng.net) – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah M. Hakim Junaedi menyebut PKS Jawa Tengah disiplin pemberkasan. Hal ini ia sampaikan pada verifikasi kepengurusan keterwakilan perempuan dan domisili kantor PKS Jateng Minggu (28/1/2018) di kantor DPW PKS Jateng.
         “Kami kenal PKS selalu disiplin pemberkasan. Ketika kami datang semua berkas sudah ada, siap dicocokkan dan diteliti. Ini memudahkan kami bekerja,” kata Hakim.
           Hakim menambahkan bahwa waktu untuk melaksanakan verifikasi terbatas. “Waktu yang kami miliki terbatas. Maka komisioner-komisioner membagi kerja ke partai-partai yang ada. Alhamdulillah verifikasi sore ini lancar,” tambahnya lagi.
          Turut hadir dalam agenda verifikasi tersebut Ketua Bawaslu M.Fajar S.A.K. Arif. menurut Arif PKS tertib administrasi. “Saya tidak yakin akan menemukan pelanggaran  untuk PKS. PKS tertib administrasi,” ungkapnya.
         Sementara itu Ketua DPW PKS Jateng Fikri Faqih menyampaikan bahwa PKS Jateng siap menjalani setiap mekanisme Pilgub.
          “PKS insyaAllah siap menjalani setiap mekanisme pemilu. Termasuk Verifikasi bagi kita sangat membantu kesehatan organisasi. Verifikasi adalah alat untuk menertibkan administrasi organisasi PKS,” katanya.
            KPU Jawa Tengah Sub Bagian Hukum dalam acara tersebut melakukan pengecekan berkas verifikasi dan Kartu Tanda Anggota pengurus DPW PKS Jateng.
           Dalam agenda verifikasi keterwakilan perempuan tersebut hadir Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Jateng Zubaedah memperkenalkan anggota Bidang BPKK, BPU, Kepemudaan, Hubungan Media yang di gawangi oleh pengurus Perempuan.
          Berdasarkan hasil pencocokan dan penelitian KPU Jateng, keterwakilan perempuan di DPW PKS Jateng sebesar 37%. Hadir pula pada acara tersebut perwakilan dari masing-masing bidang DPW PKS Jateng. Verifikasi, pencocokan dan penelitian oleh KPU berjalan selama satu jam di kantor DPW PKS Jateng. (Bj/El)