Home News Update KPU Launching Tahapan Pilwakot Semarang 2015

KPU Launching Tahapan Pilwakot Semarang 2015

KPU

Semarang, 10/6 (BeritaJateng.net) – Sebagai tanda dimulainya pelaksanaan Pilwakot 2015, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang secara resmi melaunching tahapan Pilwakot 2015, Selasa (9/6) malam.

“Ini sebagai tanda dibukanya tahapan pemilihan Wali dan Wakil Wali Kota Semarang,” ungkap Ketua KPU Kota Semarang, Henry Wahyono dalam sambutannya di Ruang Lokakrida Gedung Moch. Ichsan Lantai 8 Balaikota Semarang.

Menurutnya, dalam waktu dekat tahapan pemilu akan memasuki masa krusial, dimana mulai masuk penyerahan dukungan calon independent dan pemutakhiran data pemilih, kemudian dilanjut dengan pencalonan, masa tenang, pemungutan suara dan di perolehlah hasil Pemilu.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Henry, proses pemilihan lebih mudah di percaya masyarakat, karena lebih akuntabel, transparan dan lebih baik.

“KPU akan menciptakan Pilwakot yang lebih baik, karena ada peradilan dalam Pemilu, dari yang sebelumnya tidak ada. Juga pemilu kali ini dilaksanakan serentak bersama 21 kab/kota lain,” ujarnya. (Bj05)