Home News Update KPU Jateng Resmi Tetapkan Dua Pasangan Pilgub 2018

KPU Jateng Resmi Tetapkan Dua Pasangan Pilgub 2018

KPU Jateng Resmi Tetapkan Dua Pasangan Pilgub 2018

Semarang, 12/2 (BeritaJateng.net) – Dua Pasangan calon Pilkada 2108 Jawa Tengah yakni Ganjar Pranowo dan Taj yasin Maimun Zubair, Sudirman said dan Ida Fauziah resmi ditetapkan oleh KPU Jateng di lantai 3 Gedung KPU Jateng, Semarang.

Joko Purnomo, Ketua KPU Jawa Tengah menyampaikan bahwa pihaknya telah resmi menetapkan dua pasangan calon Pilkada 2018 yakni pasangan Ganjar Pranowo dengan Taj Yasin Maimun Zubair dan pasangan Sudirman Said dengan Ida Fauziah.

“Kami hari ini telah resmi menetapkan sebagai pasangan calon Pilkada 2018 diantaranya yakni pasangan pasangan Ganjar Pranowo dengan Taj Yasin Maimun Zubair yang diusung oleh partai politik PDIP, PPP, NASDEM, DEMOKRAT, dan pasangan Sudirman Said dengan Ida Fauziah yang diusung oleh partai politik GERINDRA, PAN, PKB dan PKS,” ungkapnya.

Menurutnya, setelah melalui ferivikasi hingga pendaftaran pada Januari kemarin, keseluruhan pasangan telah memenuhi syarat sesuai undang-undang yang berlaku. Seluruh pasangan dan partai pengusung yang telah ditetapkan, selanjutnya harus mengikuti peraturan KPU mulai dari hak hingga kewajiban dapat dilaksanakan sesuai undang-undang dan berjalan dengan menuju pilkada 2018 yang damai.

“Ada beberapa persyaratan lainya masih ada yang perlu disiapkan, seperti surat cuti, surat hingga pengunduran diri. Persyaratan ini akan kami tunggu sebelum jadwal kampanye diselenggarakan, pihak kami sudah berkoordinasi dengan seluruh paslon untuk melengkapi hal tersebut dan beberapa paslon juga sudah menyerahkan surat-surat tersebut,” terangnya.

Lanjutnya, setelah hari ini penetapan pasangan calon pilkada 2018, Selasa, 13 Februari 2018 di Hotel Patra Semarang akan melangsungkan pengundian nomor dan skaligus pengumuman nomor urut paslon pilkada 2018. Selain itu juga ada pemaparan dari pihak POLRI Jateng untuk pelaksaanaan pengawalan Pilkada 2018. (AK/El)