Home News Update KPU : Dokumen Paslon Baru 80 Persen Di Kumpulkan

KPU : Dokumen Paslon Baru 80 Persen Di Kumpulkan

P_20150804_144721
Ketua KPU Kota Semarang Henry Wahyuono menyerahkan tanda terima berkas dan dokumen pada Perwakilan Sibagus (Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso) Zamroni di ruang KPU lantai V Gedung Pandanaran Semarang.

Semarang, 4/8 (BeritaJateng.net) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang menyatakan jika persyaratan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang yang telah di verifikasi 80 persen telah terpenuhi.

Meskipun masih ada beberapa syarat calon yang belum terpenuhi, namun perwakilan leason officer (LO) para pasangan calon telah menyatakan sanggup melengkapi persyaratan hingga periode yang di tentukan.

Ketua KPU Kota Semarang, Henry Wahyuono mengatakan, syarat calon ada beberapa yang belum terpenuhi, namun sudah kami sampaikan ke Leason Officer (LO) paslon.

Sementara itu, tanggal 5 hingga 7 Agustus KPU memberi kesempatan pada pasangan calon untuk melengkapi kekurangan data.

“Tanggal 7 Agustus adalah tanggal terakhir untuk melengkapi kekurangan syarat dan di tanggal tersebut tidak ada perbaikan kembali jadi jika tidak memenuhi kelengkapan syarat maka bisa saja pencalonan di batalkan,” ujar Henry.

Menurutnya, beberapa persyaratan yang belum di penuhi pasangan calon yakni surat keterangan dari Resort Besar Semarang bahwa yang bersangkutan bukan pelaku kejahatan yang berulang, tanda bukti penerimaan pajak dan surat tidak memiliki tunggakan pajak dari kantor pajak, foto ada yang kurang, ada juga kelengkapan  ijazah yang belum, kemudian ada juga surat keterangan yang salah penulisan seperti dari pengadilan bahwa pasangan calon tidak memiliki hutang, dan lain sebagainya.

“Kita melibatkan pihak-pihak terkait yang berkompeten, seperti dari Pengadilan Negeri, Kepolisian, Dinas Pendidikan dan Kantor Pajak Pratama Kota Semarang 1 untuk memeriksa persyaratan calon, hal ini dilakukan agar kevalidan dan akurasi data dapat diperoleh,” katanya. (Bj05)