Home News Update ‘Kotak Sayang Teman’, Bantu Teman Bayar Kuliah

‘Kotak Sayang Teman’, Bantu Teman Bayar Kuliah

image

Semarang, 24/06 (BeritaJateng.net)- Mahasiswa Undip melaunching program ‘Kotak Sayang Teman’ di Kampus Undip Tembalang, Rabu (24/6). Program itu bertujuan untuk membantu mahasiswa yang kesulitan membayar uang kuliah.

Bersamaan dengan launching tersebut juga digelar acara Ngabuburit Seru dan Asik (Ngusik) untuk seluruh mahasiswa Undip. Acara ini terselenggara berkat kerjasama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Undip Bidang Pengabdian Masyarakat dengan Komunitas Kesejahteraan Mahasiswa.

Panitia penyelenggara Seviana mengatakan tujuan dari acara Ngabuburit Seru dan Asik (Ngusik) yakni untuk silaturahim dengan semua mahasiswa UNDIP. Sekaligus memberitahukan bahwa adik-adik kelas ada yang kesusahan membayar kuliah per semester.

Sebab itulah digagas program Kotak Sayang Teman. Dana yang terkumpul dari Kotak Sayang Teman nantinya akan didonasikan kepada teman-teman yang kesulitan membayar Uang Kuliah Tunai (UKT). Mereka mengalami keberatan dalam biaya kuliah sebesar Rp7 juta per semester.

“Sebenarnya inti dari acara ini untuk melaunching program Kotak Sayang Teman. Ide dari program ini berasal dari komunitas Kesejahteraan Mahasiswa. Mereka menampung keluhan adik kelas yang menanyakan masalah beasiswa, seputar biaya UKT. Dengan adanya program Kotak Sayang Teman ini diharapkan bisa membantu adik-adik,”ujarnya.

Pada acara ngabuburit itu juga ditampilkan stand up comedy Semarang, musisi dari Undip, ceramah dari Ustadz, dan pembagian takjil. (Mg-1)