Home Hiburan Kostum Unik Siswa SD Pedurungan 02 Ala Tokoh Wayang di Karnaval Budaya...

Kostum Unik Siswa SD Pedurungan 02 Ala Tokoh Wayang di Karnaval Budaya Dugder

Foto bersama siswa SD Pedurungan 2 Semarang sebelum memeriahkan pawai budaya di Simpanglima

Semarang,5/6(BeritaJateng,net) –  Persiapan menjelang Ramadhan siswa-siswi SD Pedurungan Tengah 02 ikut meramaikan Karnaval Budaya Dugder 2016 di Simpang Lima Semarang.

Menurut Siti Alfiah, selaku Koordinator dari pihak sekolah menjelaskan bahwa kegiatan mengikuti karnaval budaya dugder menjelang bulan suci ramadhan merupakan agenda tahunan, dan sekolah selalu ikut berpartisipasi untuk menyemarakkan even budaya tahunan tersebut.

“Kita SD Pedurungan Tengah 02 selalu ikut dalam even budaya dugder setiap tahunnya menjelang bulan ramadhan,” jelas Guru Kelas 5 SD Pedurungan Tengah 02.

Siti Alfiah juga menerangkan bahwa dalam mengikuti karnaval ini merupakan kedua kalinya dari tahun lalu. pihak sekolah memilih siswa-siswinya yang ikut yakni hanya kelas 5 saja, sebab saat karnaval hanya siswa kelas 5 yang fisiknya mampu.

IMG-20160605-WA0001“Kami sudah kedua kalinya mengikuti Acara tahunan ini, 18 siswa-siswi kelas 5 saja yang ikut, karena kita memilih siswa-siswi yang fisiknya kuat,” katanya.

Lanjutnya, pihaknya menggunakan tema atau konsep pewayangan, 18 siswa-siswi kelas 5 ini berdandan tokoh-tokoh pewayangan Arjuna, punokawan, dan tokoh wayang lainya.

“Karena ini agenda tahunan, persiapannya sudah sekitar tahun lalu. Berdasarkan dari pengalaman tahun lalu, maka kita perbaikan mulai dari costum dan persiapan siswa-siswinya,” tambahnya.(BJ06)