Home Hiburan Kostum SNC Ramah Lingkungan

Kostum SNC Ramah Lingkungan

image

Semarang, 29/4 (BeritaJateng.net) –  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang akan menggelar gladi kotor Semarang Night Carnival (SNC) 2015 di Wonderia, Kamis (30/4) mulai pukul 15.00.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Masdiana Safitri, gladi kotor akan diikuti seluruh peserta SNC. Dalam kegiatan ini akan diselaraskan gerakan, konfigurasi peserta serta tata urutan arak-arakan. “Ya demi kesuksesan, kami adakan gladi kotor lebih dulu,” terangnya.

Adapun gladi bersih SNC akan dilakukan di Kota Lama, Jumat (1/5) mulai pukul 18.00. Nantinya seluruh peserta akan ditata lalu diarak dari Kota Lama di depan Gereja Blenduk hingga Balaikota. Karena itu, pihaknya memohon pengguna jalan untuk memaklumi.

Masdiana juga berharap, pengendara dapat mencari rute lain agar tidak terganggu arak-arakan peserta gladi bersih ini.“Kami sekaligus mengundang warga untuk datang dan menyaksikan SNC 2015 Minggu 3 Mei mendatang mulai pukul 18.30,” tukasnya.

Di sisi lain, di tahun ini pihaknya tidak hanya menggelar pawai SNC namun juga mengadakan bazar di Halaman Balaikota. Bazar juga akan dimeriahkan dengan lomba menggambar dan mewarnai serta festival band. Beberapa bintang tamu yang dipastikan hadir adalah Katon Bagaskara, The Jumpers Band dan Kelik Pelipur Lara.

Kasie Pagelaran Seni Budaya Disbudpar Kota Semarang Taufan Y Dalimarta menambahkan pihaknya juga menggelar festival band tingkat SMA di Halaman Balaikota. Even ini digelar sejak 2 hingga 3 Mei dengan harapan dapat meramaikan SNC 2015. Selain itu, pihaknya juga akan memasang lampion untuk memeriahkan acara ini yang dipasang di beberapa sudut kota agar gelegar SNC semakin terasa artistik.

“Kostum karnaval kali ini menggunakan bahan ramah lingkungan, mudah didapat pasar tradisional seperti anyaman bambu, pandan, tikar yang dipadukan dengan batik Semarangan dan terpadu dengan properti kreatif lampion tersebut,” pungkasnya. (BJ05)