Home Hukum dan Kriminal Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Jrakah Segera Disidangkan

Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Jrakah Segera Disidangkan

SEMARANG, 06/04 (BeritaJateng.net) – Kasus dugaan korupsi pembangunan Pasar Jrakah, Kota Semarang, Jawa Tengah, yang dibiayai dari APBD tahun 2013 akan segera disidangkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi ( Tipikor) Semarang. Hal itu, mengacu pada resminya pelimpahan berkas perkara mantan Kepala Seksi (Kasi) Penataan dan Pemetaan Dinas Pasar Kota Semarang, Agus Widiatmono (AW) yang resmi dilimpahkan ke penuntut umum.

Pelimpahan berkas tersebut, dilakukan oleh penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang. Menurut Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Tipidsus), Sutrisno Margi Utomo, perkara tersebut kini telah memasuki tahap 2 dari penyidik ke penuntut umum.

“Sudah tahap 2 berkas AW, dengan penyerahan tersangka serta barang bukti dari penyidik ke penuntut umum. Rencananya, besok akan dilimpahkan ke pengadilan,” ucapnya, Rabu (06/04/2016).

Sementara, untuk berkas khusus tersangka Sub Kontraktor proyek Pasar Jrakah, Mieke Sulistyorini (MS), pihaknya mengaku sudah hampir selesai. “Berkas MS, hampir selesai dan kemungkinan minggu depan sudah tahap 1,” terangnya.

Kedua tersangka saat ini sudah ditahan di Lembaga Pemasyarakatan, untuk Agus Widiatmono ditahan di Lapas Klas IA Kedungpane Semarang, sedangkan MS ditahan di Lapas Wanita Klas IIA Bulu Semarang. (MG1)