Home Lintas Jateng Korsleting Listrik, Dua Rumah Dilalap Si Jago Merah 

Korsleting Listrik, Dua Rumah Dilalap Si Jago Merah 

IMG_20150727_130434

Kendal, 27/7 (BeritaJateng.net) – Diduga akibat terjadi korsleting listrik, dua (2) rumah warga di RT 04 RW 02 Kelurahan Banyutowo Kecamatan Kendal terbakar di lalap si jago merah, Senin (27/7) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, sumber api berasal dari rumah Muhadi. Saat itu kondisi rumahnya sepi. Pemilik rumahpun semuanya sedang bekerja. Penyebab kebakaran itu sendiri diduga dari korsleting listrik Magic Com penanak nasi.

“Seperti dilokasi kejadian, kabel listrik yang menempel di dinding terlihat hangus karena terbakar,” ujar Wanto salah seorang saksi warga setempat.

Cuaca panas serta angin kencang membuat api cepat membesar. Asap hitam terlihat membumbung tinggi. Akibatnya, rumah Tumus yang kebetulan berdampingan ikut terbakar tak luput dari kobaran api tersebut.

“Rumah pak Muhadi memang sepi, sebab seperti biasa ditinggal pergi bekerja ke Semarang. Sedangkan Ibu Soniah yang juga bekerja di Kendal kota, sudah ditelfon mengenai kondisi rumahnya yang terbakar,” beber Wanto.

Terpisah, Tumus yang rumahnya ikut terbakar mengatakan awalnya hanya mendengar suara kayu terbakar. Kemudian ia keluar rumah dan melihat kepulan asap hitam dari rumah sebelah. “Ternyata rumah saya tak luput dari kobaran api dibeberapa titik,” ungkapnya.

Seketika melihat hal itu, Tumus lantas berteriak minta tolong ke warga untuk memadamkan kobaran api. Tak berselang lama, warga sekitar yang mendengar teriakan saksi, bergegas keluar rumah.

Mereka berusaha menjinakkan si jago merah dengan peralatan seadanya. Sementara warga yang lain menghubungi petugas pemadam kebakaran. Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, dampak kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta lebih.

Begitu mendapat laporan dari warga, petugas pemadam dari BPBD Kendal tidak lama tiba di lokasi. Mereka bahu membahu bersama warga menjinakkan si jago merah. Namun, angin kencang membuat api dengan cepat membakar rumah Muh Hadi dan merembet ke rumah Tumus.  

Sekitar 30 menit, api berhasil di padamkan. Sebagian perabotan rumah tangga milik Muh Hadi ludes terbakar. Hingga berita ini diturunkan, musibah kebakaran tersebut kini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Polres Kendal. (BJ019)