Home Headline Korban Kecebur Sumur Berhasil Dievakuasi dan Selamat

Korban Kecebur Sumur Berhasil Dievakuasi dan Selamat

image
Korban saat dievakuasi dari sumur

Semarang, 05/01 (BeritaJateng.net) – Riyan atau Agus Eko Riyanto (20) warga Karang Rejo Selatan RT 3, RW 3, Kelurahan Tinjomoyo,Kecamatan Banyumanik, akhirnya dapat dievakuasi dari dalam sumur setelah sempat terjebak selama kurang lebih 2 jam.
Sumur dengan kedalaman 30 meter itu, pada awalnya hendak diloncati Ryan. Namun nahas, loncatan Ryan tidak mampu melewati lubang sumur, hingga Ryan justru tercebur kedalam sumur. 
Beruntung apa yang dialami Ryan diketahui rekan-rekannya yang kebetulan berada di dekat sumur itu. Sontak mereka berlarian mencari pertolongan.
Anggota Basarnas Kantor Semarang yang datang ke lokasi di jalan Sultan Agung 109, kemudian melakukan evakuasi terhadap korban.
“Tim berhasil mengeluarkan korban dari dalam sumur dalam waktu 20-25 menit. Kesulitannya ternyata sumur ini semakin ke dalam semakin sempit sehingga anggota kami yang masuk harus merubah cara turun dan merubah peralatan untuk menarik korban,” ungkap Nyoto Purwanto salah satu anggota Basarnas yang ditemui dilokasi kejadian.
Setelah berhasil dikeluarkan, korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Elisabeth untuk diperiksa kondisinya.
“Kami melakukan pemeriksaan awal setelah berhasil mengangkat korban. Dia masih sangat kooperatif dan tidak mengalami luka dalam serta tidak mengalami luka berat. Namun korban tetap kami kirim ke rumah sakit untuk memastikan kondisinya,” tambah Nyoto lagi.
Korban yang biasa dipanggil Gentong itu, mengalami luka lecet di kaki dan pundaknya. Saat diangkat kondisi korban dalam keadaan baik dan sadar. (BJ17)
Berita sebelumnya :
http://beritajateng.net/berita-semarang/hendak-atraksi-kernet-lpg-kecebur-sumur/7874