Home Nasional Korban Helly Jatuh warga Karanganyar

Korban Helly Jatuh warga Karanganyar

karangan bunga di rumah duka korban helli jatuh di Kalasan

Karanganyar, 9/7 (BeritaJateng.net) – Jatuhnya pesawat  Helly belt 205 A-1 milik TNI AD dengan nomor reg HA-5073 dari skadron 11/serbu, yang jatuh di daerah Kalasan, Sleman, DIY, Jumat (8/7/2016) sore kemarin membawa korban jiwa.

Dalam kejadian jatuhnya pesawat helikopter yang jatuh menimpa sebuah rumah di Dusun Kowang, Taman Martani, Kalasan, Sleman, Jogjakarta tiga orang mengalami luka dan dua orang dinyatakan meninggal dunia.

Salah satu korban jatuhnya pesawat pesawat Helly belt 205 A-1 milik TNI AD dengan nomor reg HA-5073 dari skadron 11/serbu, yang jatuh di daerah Kalasan, Sleman, DIY, Jumat (8/7/2016) sore kemarin

Fransisca warga  dusun  Serangan RT 01 RW 01, Desa Blulukan, Colomadu, Karanganyar adalah salah satu warga sipil yang ikut menumpang helikopter dalam insiden tersebut. Sedangkan
salah satu awak helikopter yang juga meninggal adalah Letda Cpn Angga Juang (Pnb II), dan Serda Sirait (AV).

Informasi di lokasi rumah duka, diketahui bahwa Frasnsisa yang kesehariannya bekerja di salah satu klinik kesehatan di Colomadu merupakan keluarga dari lingkungan TNI. Pasalnya ayahnya Sri Marjono merupakan pensiunan PNS TNI AU.

Sedangkan kakaknya, Kharisma Adi Candra, adalah  anggota TNI AU yang bertugas di Lanud Rembiga, Mataram, NTB.

Ketua RT setempat, Jimanto mengaku almarhum Fransisca, dikenal warga mempunyai perilaku baik dan ramah. Orang tua korban sendiri adalah pensiunan dari angkatan udara.

“Anaknya baik mas, ayahnya (Pak Sri) pensiunan Auri. Namun tidak ada yanga tahu kenapa almarhumah bisa ikut naik Helly,” jelas Jimanto.

Sampai saat ini belum diketahui bagaimana kronologisnya sehingga korban bisa berada dalam helikopter tersebut.  (Bj24).