Home Headline KONI Jateng Akan Usulkan ke Gubernur Porprov Tetap 2022

KONI Jateng Akan Usulkan ke Gubernur Porprov Tetap 2022

KONI Jateng Akan Usulkan ke Gubernur Porprov Tetap 2022

BLORA, 17/8 (BeritaJateng.net) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah, berjanji akan mengusulkan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng tetap 2022.

Hal ini diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) ketua umum KONI Jateng, Bona Ventura, usai mendengarkan curhatan anggota KONI Pati Raya di aula KONI Jateng, Senin (16/8/2020).

“Saya akan matur ke Pak Gubernur, dasar kita tanda tangan Jenengan semua ini, bahwa KONI Pati Raya tetep sepakat kalau Pelaksanaan Porprov hanya di tunda bulanya. Pra Porprov di Maret 2022, Porprov nya di November 2022, namun proses Rasionalisasi ada di Gubernur,” ucap Bona.

Sebelumnya, Bona menjelaskan adanya beberapa statmen dari ketua umum KONI Pati Raya di media tentang penolakan penundaan Porprov 2022. Sehingga KONI Jateng menyetujui permintaan KONI Pati Raya konsultasi, dengan mengundang 6 ketua umum KONI Kabupaten yang tergabung di Pati Raya.

Yakni, Ketum KONI Pati, Kudus, Jepara ,Grobogan, Blora dan Rembang. Kesempatan perdana ketum KONI Grobogan Fatur Rachman mengusulkan, intinya ia tidak menolak, namun karena disurat penundaan itu tidak jelas, sampai kapan waktunya.

Ia mengatakan agar pelaksanaan Porprov tetap di tahun 2022. Untuk pra Porprov di bulan Maret , sedangkan pelaksanaan di bulan November 2022.

“Kalau di 2023, itu kan persiapan Pemilu serentak. Itu pasti anggaran banyak yang terserap kesana. Kalau saya tetap di 2022, hanya bulanya yang diundur. Pelaksanaan Pra kwalifikasi di Maret, Porprov nya di November,” kata Fatur yang juga ketua KONI Pati Raya. (Her/El)