Home News Update Kongres V PSBK Memilih Jatmiko Tri Ananto

Kongres V PSBK Memilih Jatmiko Tri Ananto

SEMARANG, 18/4 (BeritaJateng.net) -Jatmiko Tri Ananto akhirnya menduduki jabatan Presiden Partai Serikat Bekarya (PSBK) yang merupakan salah satu partai mahasiswa di Universitas PGRI Semarang (UPGRIS).

Dengan begitu Jatmiko resmi menggantikan kedudukan Ilman Agniya yang merupakan Presiden PSBK sebelumnya, Ilman sendiri merupakan Sekjen IKA Hima BK yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UPGRIS.

Sementara Jatmiko adalah Wakil Ketua BEM Fakultas Ilmu Pendidian UPGRIS. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres PSBK ke-V di aula Balai Pelatihan Transmigrasi (BPT) Kota Semarang, Sabtu (17/4/2016).

Dalam kongres tersebut mengusung tema ‘Bukan sekedar eksistensi dan mencari sensasi, PSBK selalu berusaha lebih baik dalam menampung dan menyampaikan aspirasi mahasiswa’.

Acara tersebut dihadiri 162 kader dari berbagai jurusan di UPGRIS dan beberapa senior PSBK, diantaranya Muhammad Sahal Khotim (guru di Kalimantan), Yanuar B Amar (pegawai Bank Mandiri), Abdul Malik Kamaludin (aktifis), Dadang Dwi Pratama (karyawan Telkom 147), Setyawan Fauzi (pengajar), Tulus Wardoyo (atlet silat Rogo Jati), dan sebagainya.

Ketua Panitia Kongres, Singgih Gunawan menjelasan, kongres ini adalah untuk pembelajaran demokrasi bagi kader PSBK. Ia juga menyatakan bahwa kedepannya roda keorganisasian partai di dalam lingkup PSBK harus memiliki karakter yang seharusnya organisator miliki karena hal tersebut akan menjadi salah satu penggerak kemajuan UPGRIS kedepannya.

”Walau kami terhitung hanya partai mahasiswa yang sejak lima tahun lalu berdiri, PSBK sudah berkiprah dengan baik dan sudah banyak kader-kadernya menduduki posisi penting di tingkat organisasi mahasiswa UPGRIS,”kata Singgih yang juga Dewan Pertimbangan PSBK kepada wartawan.

Presiden PSBK Terpilih, Jatmiko Tri Ananto memastikan dengan terpilihnya dirinya setiap aspirasi kader dan anggota akan diperjuangkan sehingga bisa menjadikan sesuatu masukan yang lebih baik bagi PSBK dan kampus UPGRIS kedepanya, tentunya yang memiliki karakter akademik dan memiliki nilai pergerakan yang dicintai ditengah-tengah masyarakat.

Jatmiko juga menyatakan sebagai pemimpin yang akan melanjutkan estafet kepengurusan PSBK dari Ilman, dirinya tetap akan berusaha memberikan sesuatu yang kebermanfaatan dan baik bagi seluruh keluarga besar di PSBK dan UPGRIS.

”Saya terpilih bukan karena saya mencalonkan diri melainkan karena seluruh kader memberikan amanat buat saya. Sehingga amanat tersebut akan saya jaga selama 1 tahun kedepan dimasa kepemimpinan saya,”kata Jatmiko penuh semangat didampingi Ilman Agniya. (*)