Home Nasional Kongres PDIP di Bali Hanya Pengukuhan Megawati Sebagai Ketua Umum

Kongres PDIP di Bali Hanya Pengukuhan Megawati Sebagai Ketua Umum

Megawati dan plt Sekjen Hasto

Megawati dan plt Sekjen Hasto

SOLO, 6/4 (BeritaJateng.net) – Kongres Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDI-P) yang akan berlangsung di Bali 8-12 April mendatang hanya akan mengukuhkan Megawati Soekarnoputri  sebagai ketua umum PDIP lima tahun mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC PDI-P Solo FX Hadi Rudiyatmo usai acara peletakan batu pertama pembangunan pasar Klewer di Alun-alun utara kota Solo.

“Itu kongres adalah ajang untuk pengukuhan ibu Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum PDI Perjuangan, titik,” jelas Rudi di Solo Jawa Tengah, (6/4/2015).

Beredarnya kabar yang menyatakan Jokowi akan maju sebagai kandidat ketua umum PDI Perjuangan yang di peroleh berdasarkan hasil survey yang dilakukan dari salah satu lembaga survey swasta,  Rudi membantah dengan tegas tidak ada rencana itu.  

Bahkan Rudi balik bertanya survey yang dilakukan itu oleh siapa dan untuk siapa, ini terkait masalah internal PDI Perjuangan. Survey ini untuk siapa padahal ini  kepentingan internal PDI Perjuangan.    

“Ini bukan pemilu presiden, bukan pemilu Gubernur, bukan pemilu Walikota. Di survey juga tidak ada artinya to,” ungkap Rudi.

Rudi melanjutkan pemilihan ketua umum itu dilakukan oleh internal partai. Survey biarkan saja namun Jokowi akan menjadi ketua partai tidaklah mungkin. 

Bahkan Rudi juga mengingatkan pada Jokowi agar tetap konsisten. Bahkan isu yang berkembang di lapangan jika Jokowi akan mendirikan partai itu juga tidak benar. Itu hanya oknum-oknum tertentu yang ingin menjauhkan Jokowi dengan ibu Megawati.

“Pak Jokowi itu petugas partai, tetep. Dan tidak ada itu waketum (wakil ketua umum). Semua diserahkan pada ibu Megawati dalam menyusun organisasi DPP PDIP,” terang Rudi. 

Untuk DPC PDIP Solo yang akan hadir dalam kongres di Bali  8-12 April 2015  adalah Ketua, sekretaris, dan bendahara  partai PDI Perjuangan. (BJ24)