Home Lintas Jateng Komunitas Runners Semarang, Berolahraga Sembari Berbagi Takjil 

Komunitas Runners Semarang, Berolahraga Sembari Berbagi Takjil 

IMG-20150706-WA0002

Semarang, 6/7(BeritaJateng.net) – Untuk mengisi acara saat berbuka puasa/ngabuburit biasanya dilakukan dengan kegiatan yang seru dan unik, salah satunya seperti yang dilakukan komunitas Runner Semarang, mengisinya dengan lari-lari sore sekitar  kota lama sekaligus membagikan takjil pada masyarakat sekitar.

Sekitar 50 Runner dari Kota Semarang dan kota sekitarnya mengenakan kaos biru mengikuti kegiatan yang dikemas dalam sebuah tema bertajuk “NgabubuRUN Semarang Runners” atau yang diartikan berlari sambil berbagi. Meeting point nya sendiri berada di Gereja Blenduk Kota Lama Semarang.

Binsar selaku koordinator lari dari Semarang Runners mengungkapkan, untuk rute kali ini pihaknya berlari 3K dengan membagikan takjil.

IMG-20150706-WA0005

“Dimulai dari kota lama sembari membagikan takjil, dilanjutkan blusuk’an ke Johar kemudian balik ke depan Stasiun Tawang Semarang dan bagi-bagi takjil lagi” ungkap Binsar di sela acara Minggu (5/7) sore kemarin.

Menurutnya, kurang lebihnya ada 120 takjil yang dibagikan. Pembagian takjilnya sendiri di prioritaskan ke tukang becak dan pemulung yang mangkal disekitaran Kota Lama Semarang. Takjil yang dibagikan sendiri dari kolektif iuran sukarela dari anggota Semarang Runners kata Kristine Sihotang selaku koordinator pembagian takjil.

Ipul salah satu peserta dari Surabaya merasa senang karena acara yang dikemas dengan menggabungkan unsur olahraga dan bakti sosial ini berlangsung dengan seru dan asik. “Selain sehat secara fisik karena lari, batin kita juga sehat karena kita berbagi dan beramal dengan sesama,” paparnya.  (MG -3)

1 COMMENT

  1. Luar biasa semangatnya.
    Disaat puasa pun masih bisa berlari dan berbagi. Klo boleh tahu, tempat ngumpul biar bisa ikut komunitas lari kayak itu dimana ya?
    Apa harus pelari, ato orang biasa seperti saya jg bisa gabung.
    Terima kasih, semoga amal dari kegiatannya berbuah manis.
    Salam kenal dari Demak.

Comments are closed.