Home News Update Komunitas Fotografer Semarang Gelar Baksos ‘Indahnya Berbagi’ Dengan Puluhan Anak Panti Asuhan

Komunitas Fotografer Semarang Gelar Baksos ‘Indahnya Berbagi’ Dengan Puluhan Anak Panti Asuhan

IMG_20150712_153706

Semarang, 12/7 (BeritaJateng.net) – Bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah serta penuh ampunan, berbagai kegiatan sosial kerap digelar beberapa aktivis dan komunitas. Salah satunya Komunitas Fotografer Semarang (KFS) menggelar bakti sosial bertajuk ‘Indahnya Berbagi’ pada puluhan anak panti asuhan.

Berlokasi di Panti Asuhan Noor Hidayah Jalan Dempe Lor Rt 06/23 Muktiharjo Kidul, Pedurungan, Semarang, sebanyak 35 anak panti asuhan yang terdiri dari 20 putra dan 15 putri tampak gembira menyambut kedatangan komunitas ini.

Selain  dalam rangka silaturrahmi, KFS juga menyerahkan bantuan sosial untuk puluhan anak berstatus Duafa Yatim Piatu Panti Asuhan Noor Hidayah.

Dana yang terkumpul sendiri berkat kerja sama dan sumbangan yang dihimpun rekan-rekan fotografer di kota Semarang.

IMG_20150712_154436

Ketua Komunitas Fotografer Semarang, Lim Winasdy mengungkapkan, agenda ini merupakan agenda tahunan dari KFS, untuk berbagi bersama kepada saudara-saudara yang kurang beruntung di beberapa Panti Asuhan.

“Agenda tahunan ini diadakan dua kali dalam setahun, yang pertama untuk Panti Asuhan dari umat muslim yang biasanya pada saat bulan ramadhan seperti ini, dan yang kedua nantinya baksos ke Panti Asuhan non muslim,” ujar Lim Winasdy.

Wakil ketua yayasan Panti Asuhan Noor Hidayah Semarang Sutrisno mengatakan, pihaknya merasa senang dan bahagia atas kunjungan, bantuannya dan silaturrahmi dari Komunitas Fotografer Semarang yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk berkunjung dan menunjukkan kepedulian pada anak-anak panti. (MG-3)