Home Headline Komunitas CBR Jateng Jajal Kecepatan di Sirkuit Mijen Semarang

Komunitas CBR Jateng Jajal Kecepatan di Sirkuit Mijen Semarang

633
Komunitas CBR Jateng Jajal Kecepatan di Sirkuit Mijen Semarang

SEMARANG, 1/4 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 155 bikers pecinta motor sport Honda CBR yang tergabung dalam beragam komunitas menjadi bagian dari kegiatan penuh adrenalin, CBR Trackday 2019 yang digelar di Sirkuit Mijen, Semarang (31/3).

Kegiatan yang diadakan akhir pekan lalu digelar oleh Astra Motor Jateng khusus untuk memberikan pengalaman sensasi berkendara kepada penyuka kecepatan dengan motor berperforma tinggi di lintasan sirkuit.

Semarang menjadi kota pembuka dari gelaran Trackday 2019 yang digelar khusus untuk menguji nyali pecinta CBR. Eventbertajuk “Joy of Total Control” ini akan hadir di 7 kota lainnya yaitu Medan, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak dan diakhiri di Makassar pada periode bulan Maret – September.

Ronaldo Widjaja Kepala Wilayah Astra Motor Jateng mengatakan kegiatan CBR Trackday merupakan kegiatan spesial dan penuh tantangan adrenalin untuk memberikan kesempatan istimewa kepada pecinta motor sport Honda untuk dapat merasakan performa Total Control yang disematkan pada Honda CBR.

Komunitas CBR Jateng Jajal Kecepatan di Sirkuit Mijen Semarang

“Kami ingin para pecinta Honda CBR di Jawa Tengah dapat mengekspresikan kesenangannya dalam memacu sepeda motor kesayangannya di lokasi yang memang cocok untuk motornya, yaitu di sirkuit balap dengan aman, baik dan benar,“ tutur Ronaldo.

Sebelum mulai mencicipi performa tinggi Honda CBR, para bikers mengikuti berbagai acara yang menyenangkan sekaligus mengedukasi melalui pembekalan pengetahuan mengenai informasi keselamatan berkendara serta teknik balap dari para pebalap yang berpengalaman, seperti demo racing, speeding, cornering dan breaking.

Untuk memberikan wawasan dan informasi mengenai teknik balap, Astra Motor Jateng menghadirkan pembalap senior yang pernah tergabung dalam Astra Motor Racing Team (ART), Wawan Hermawan, langsung ke hadapan komunitas dan konsumen pengguna motor CBR dalam sesi coaching clinic.

Mahakarya Andhika, PIC Community Astra Motor Jateng mengatakan event Trackday kali ini mendapat perhatian lebih banyak daripada gelaran sebelumnya, dibuktikan dengan jumlah peserta yang mencapai 155 orang.

“Pesertanya terdiri dari banyak komunitas CBR dari Semarang, Salatiga, Wonogiri, Klaten, Kudus, Kendal, Ungaran, Demak, Brebes, Magelang, bahkan sampai dari Yogyakarta, Cibitung dan Cikarang, dan yang lainnya. Antusiasme peserta tinggi sekali, karena mereka mau menjajal performa motornya di sirkuit Mijen ini,” jelas Mahakarya.

Setelah dibekali pengetahuan, peserta dapat langsung mempraktekan ilmu yang telah diperoleh untuk mengaspal di lintasan sirkuit balap. Pada kesempatan ini, peserta dapat menunjukan ketangkasannya dalam menggeber motor sport Honda berkonsep Total Control yang berperforma tinggi dan memberikan kenyaman di lintasan sirkuit balap.

Evaluasi dari setiap sesi pada kegiatan ini akan membawa para bikers dapat mengikuti Indonesia CBR Raceday yang akan diselenggarakan sebanyak 3 seri di Sentul International Circuit, Jawa Barat. CBR Raceday seri pertama akan digelar pada 20-21 April 2019. (AK/El)