Home Headline Komplotan Pengedar dan Pemakai Narkoba Diringkus

Komplotan Pengedar dan Pemakai Narkoba Diringkus

Pelaku peredaran narkoba ditangkap polisi

Semarang, 13/4 (BeritaJateng.net) – Aparat Reserse Narkoba Polrestabes Semarang menangkap 14 pelaku pemakai, pengedar, dan kurir narkoba. Bersama pelaku diamankan sejumlah barang bukti berupa narkoba sabu, ganja, ektasi, dan pil psikotropika.

Salah seorang pelaku yang bernama Cholid mengaku menjadi pengedar baru empat kali mengambil dan mengantar barang narkoba dari seseorang. Untuk setiap mengantar dapat upah sebesar Rp 50 ribu.

“Saya baru empat kali mengantar barang. Setiap antar dapat 50 ribu,” katanya.

Ia ditangkap petugas pada 8 April 2015, sekitar pukul 15.30, di Jl Pandansari Raya, Kel Pandansari, Kec Semarang Utara itu.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono mengatakan para pelaku yang saat ini berstatus pemakai dan pengedar itu diringkus dalam penangkapan yang dimulai sejak awal Maret 2015 lalu.

“Ke-14 pelaku narkoba ini ditangkap di tempat berbeda. Mereka ada yang pengguna bahkan pengedar,” katanya, saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Senin (13/4).

Salah seorang pelaku, lanjutnya, ditangkap dengan barang bukti yang tergolong tidak sedikit. Pelaku tersebut yakni Cholid N (26) warga Kauman Timur, Semarang. Dari tangan pelaku diamankan serbuk sabu seberat 87 gram, dan pil ekstasi sebanyak 48 butir.

“Dalam pengakuannya dia hanya kurir, namun kalau dilihat dari barang bukti, pelaku bisa dikatakan pengedar,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya, pelaku diancam dengan undang-undang tentang Narkoba dan psikotropika, dengan ancaman hukuman masing-masing di atas 7 tahun penjara. (BJ04)