Home News Update KOMPAK Siap Kawal Bursa Pemilihan Direktur PDAM

KOMPAK Siap Kawal Bursa Pemilihan Direktur PDAM

Divisi hukum Kompak, Bagyo, SH

Karanganyar, 28/5 (BeritaJateng.net) – Kesatuan  Organisasi Masyarakat Peduli Keadilan (Kompak)  Karanganyar diwakili Divisi Hukumnya  Bagyo, SH meminta agar proses pemilihan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dilakukan secara transparan dan juga obyektif.

Pemilihan calon direktur PDAM Karanganyar tegas Bagyo, harus sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku. Panitia seleksi (pansel) harus mempertimbangkan rekam jejak mereka yang lolos seleksi.

Sesuai Perda yang diatur terkait pengisian jabatan di perusahaan yakni, masa kerjanya harus 15 tahun di luar BUMD tentang
pengisian jabatan di BUMD, dan 10 tahun bagi calon dari internal PDAM.

“Ketentuan dari perda bagi calon diluar PDAM harus memiliki persyaratan masa kerja lebih dari 15 tahun dengan dilampiri surat keterangan dari perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik,” paparnya di Karanganyar, Sabtu (28/5/2016).

Selain itu KOMPAK Karanganyar juga mengakui jika keputusan pilihan Direktur ada ditangan Bupati Karanganyar. Namun  meminta agar Bupati bisa menempatkan sosok yang tepat untuk mengisi jabatan Direktur PDAM. Jangan sampai salah menempatkan orang sebagai Dirut PDAM Karanganyar.

“Kita terus kawal hingga mendapatkan Direktur PDAM yang benar- benar menguasai bidangnya,” lanjut Bagyo.

Bursa pemilihan calon Direktur PDAM  Karanganyar masih berlangsung, sampai tahap seleksi lanjutan. Dari sebelumnya pendaftar yang masuk berjumlah delapan orang. Namun saat seleksi awal dua calon gugur.

Hingga saat ini masih tersisa enam calon dan sudah melakukan seleksi wawancara dengan panitia seleksi beberapa waktu lalu dan hasilnya  diserahkan pada bupati.

Selanjutnya dari Bupati Karanganyar sendiri yang akan memutuskan siapa calon yang layak menjabat sebagai Dirut PDAM Karanganyar.

Keenam peserta yang dinyatakan lolos administrasi yaitu, Suwarno SE, Prihanto (Sragen) Suparno ST (Kepala Unit Papahan), Urin Retnowati (Solo), Suparno ST (PDAM Karanganyar) Handoko (Sragen).  (bj24).