Home Lintas Jateng Kompak, Bupati Tegal dan Forkompimda Lepas Kontingen ISC Nasional

Kompak, Bupati Tegal dan Forkompimda Lepas Kontingen ISC Nasional

Kompak, Bupati dan Forkompimda Lepas Kontingen ISC Nasional

SLAWI, 24/10 (BeritaJateng.net) – Bupati Tegal, Enthus Susmono dan jajaran Forkompimda terlihat kompak melepas Kontingen SD Kesuben 02, Kecamatan Lebaksiu di pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Sabtu (22/10) kemarin. Kontingen akan berlaga di ajang Indonesia Scouts Callenge (ISC) tingkat Nasional di Bumi Perkemahan (Buper) Rama Shinta Komplek Prambanan Yogyakarta.

Tampak jajaran Forkompimda yang hadir yakni Kapolres Tegal, AKBP Adi Vivid A Bahtiar,SIK,MHum,MSM, Dandim Tegal Letkol (Inf) Hari Santoso,S.Sos dan Komandan Brigif 4 DR Slawi. Selain itu hadir pula Sekretaris Daerah, Drs Haron Bagas Prakosa,MHum, Sekdin Dikpora, H Ahmad Wasyari,S.Pd,MM, Pimpinan Kwarcab Tegal, Camat Lebaksiu, Ketua Kwarran Lebaksiu, Kepala SD Kesuben 02 dan Pembina Pendamping.

Dalam kesempatan itu, Bupati Enthus yang juga Ketua Mabicab Pramuka  berpesan agar anak-anak yang tergabung dalam kontingen ISC menjaga kesehatan dan kekompakan. Hal itu penting agar peserta dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik.

“Saya pesan, anak-anak selalu semangat dan jaga kesehatan saat kegiatan. Kepada pembina pendamping agar mengawal anak-anak dengan ketat,” ujarnya.

Saat ditanya jika kontingen lolos ke Amerika, Bupati Enthus menjawab diplomatis. “Jangan bicara Amerika dulu, yang penting ditingkat Nasionalnya bagaimana?? Lolos atau tidak,” tandasnya.

Senada dengan Bupati, Kapolres Tegal, AKBP Adi Vivid A Bachtiar,SIK,MHum,MSM mengharapkan kontingen ISC Kabupaten Tegal selalu kompak dan menjaga kesehatan selama ajang ISC Nasional berlangsung. “Jaga kekompakan tim dan kesehatan anak-anaku semua,” tandas Vivid.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono,MKes,MM berharap kontingen Tegal mampu meraih sukses dan berjaya di ajang bergengsi Indonesia Scouts Callenge (ISC) tingkat Nasional dan bisa terbang ke Amerika.

“Bekal utama yang perlu dipegang oleh adik-adik Penggalang adalah Trisatya dan Dasa Dharma. Dengan persiapan dan latihan yang matang, Insya Alloh kontingen bisa lolos ke Amerika,” harapnya.

Joko juga meminta para orang tua, Kepala Sekolah, Pembina Gudep dan jajaran Kwaran untuk mendoakan putra-putrinya agar diberikan kemudahan dan kelancaran serta kesuksesan.

Andalan Cabang Urusan Humas Kwarcab Tegal, Nurkhasan menambahkan, ajang Indonesia Scouts Callenge (ISC) National Championship akan berlangsung tanggal 24-27 Oktober 2016 di Bumi Perkemahan Rama Shinta Komplek Prambanan, Yogyakarta.

Dalam kesempatan itu, kontingen mendapatkan uang saku dari Bupati Tegal, Kapolres Tegal serta Kwartir Cabang Tegal. (Bj)