Home Headline Komite Pemilihan Tetapkan 23 Nama Calon Tetap Komite Eksekutif Asprov PSSI Jateng

Komite Pemilihan Tetapkan 23 Nama Calon Tetap Komite Eksekutif Asprov PSSI Jateng

Ketua Komite Pemilihan, M Sutrisno.

Semarang, 19/1 (BeritaJateng.net) – Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah (Jateng) mengumumkan calon tetap komite eksekutif Asprov PSSI Jateng masa bhakti 2022 – 2026.

Keputusan calon tetap tersebut setelah melalui tahapan verifikasi, penetapan calon sementara, dan proses banding kandidat komite eksekutif.

Ketua Komite Pemilihan, M Sutrisno mengatakan, telah menyampaikan surat keputusan calon tetap komite eksekutif Asprov PSSI Jateng 2022 – 2026 ke semua anggota Asprov pada 18 Januari 2022.

Calon tetap komite eksekutif Asprov PSSI Jateng 2022 – 2026 terdiri dari satu calon ketua, yakni AS Sukawijaya dan dua calon wakil ketua yaitu Kairul Anwar dan Edi Sayudi, serta 20 calon anggota eksekutif.

Nama 20 calon anggota eksekutif tersebut antara lain, Fathoni, Agung Waskito, Deddy Yon Supriypno, Saiful Arifin, Suyatno, Yani Rahardja, Arya Surendra, Sukardiyono, Heri Fitriansyah, dan Bambang Tujiatno.

Kemudian nama lainnya yaitu Indartono, Joni Kurnianto, Sutarno, Haryanto Paulus, Hadi Suroso, Danur Rispriyanto, Danang Aji Saputra, Ardhana, HM Nurwibowo, dan Muchamad C Maretan.

“Namun hari ini ada satu calon anggota yang mengundurkan diri dari pencalonan atas nama Agung Waksito (Blora) karena alasan kesibukan pekerjaan. Dengan demikian, calon anggota tinggal 19 orang,” jelas Sutrisno, Selasa (18/1/2022).

Dia memaparkan, nama-nama calon tetap tersebut selanjutnya akan dipilih pada Kongres Biasa (Pemilihan) Asprov PSSI Jateng pada 28 Januari mendatang.

Pada kongres tersebut akan dipilih satu ketua, satu wakil, dan tujuh anggota komite eksekutif Asprov PSSI Jateng masa bhakti 2022 – 2026.

“Pada tanggal 18 Januari hari ini juga telah ditetapkan peserta kongres sebanyak 72 yang terdiri dari 34 Askot/Askab PSSI Jawa Tengah dan 38 klub amatir di Jateng. Semua mempunyai hak suara,” tambahnya.

Dia menekankan, semua peserta wajib mengirim nama delegasi yang akan hadir pada kongres maksimal 20 Januari. Setiap delegasi yang hadir dalam kongres wajib membawa hasil swab antigen negatif yang masih berlaku. (Ak/El)