Home News Update Koalisi Wonogiri Baru Siap Hadang Kompetitor di Pilkada

Koalisi Wonogiri Baru Siap Hadang Kompetitor di Pilkada

image

Wonogiri, 25/6 (Beritajateng.net)-Empat Parpol pengusung Koalisi Wonogiri Baru (KWB) yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra dan Partai Demokrat beserta satu Parpol pendukung yakni PPP resmi menandatangani MoU untuk mengusung Paslon dalam Pilkada Wonogiri 2015, Kamis (25/6) di sekretariat DPD PAN Wonogiri.

Dalam kesempatan itu hadir lengkap lima bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah lolos dalam tahapan penjaringan dan penyaringan tim seleksi KWB. Bakal Cabup KWB antara lain kader PKS yang masih aktif sebagai anggota DPR RI Hamid Noor Yasin, Wakil Bupati Wonogiri Yuli Handoko, dan Sumaryoto seorang tokoh senior PDIP.

Sedangkan dua bakal Cawabup yang terseleksi yakni Dewan Penasehat PAN Wonogiri Subandi PR dan mantan Ketua DPRD Wonogiri Wawan Setya Nugroho.

Koordinator KWB, Sunarmin mengatakan Koalisi Wonogiri Baru lahir atas kesepakatan membangun komitmen bersama untuk melahirkan pemimpin yang berkualitas dan mampu melakukan perubahan bagi Wonogiri.

“Kami menyadari masing-masing Parpol di KWB tidak bisa mengusung calon sendiri-sendiri, untuk itu kami sepakat untuk menyamakan visi, misi dan pemahaman dalam mengusung calon di Pilkada nanti,” jelasnya.

Untuk menjaga soliditas koalisi dan iklim kondusif, lanjut Sunarmin, kelima bakal calon bupati dan wakil bupati pada hari ini juga melakukan ikrar damai.

“Kami menyadari untuk mengelola 5 Parpol dalam koalisi pasti akan menemui kesulitan, maka supaya soliditas tetap terjaga, kami minta ada ikrar damai dari para calon,” terang dia.

Dalam pernyataannya seorang bakal calon bupati dari KWB yang juga Wakil Bupati Wonogiri Yuli Handoko, telah siap lahir batin untuk bekerjasama sepenuh hati dalam memenangkan siapapun Paslon yang akan mendapatkan rekomendasi. 

“Siapapun nanti (yang mendapat rekomendasi), kami siap mendukung penuh demi Wonogiri yang baru,” tegasnya.

Sunarmin mengklaim bahwa KWB telah siap menghadapi koalisi seberang dalam Pilkada mendatang. “Siapapun kompetitornya kami siap hadapi,” pungkasnya. (BJ09).