Home News Update Koalisi Solo Bersatu Tes Kelayakan Tiga Kandidat Balon Wawali

Koalisi Solo Bersatu Tes Kelayakan Tiga Kandidat Balon Wawali

image

SOLO, 24/6 (Beritajateng.net) – Koalisi Solo Bersama (KSB) akan melakukan fit and and proper test itu terhadap tiga bakal calon wakil walikota (Wawali) Koalisi Solo Bersama (KSB) dalam waktu dekat ini.
Hal tersebut diungkapkan Ketua KSB Sugeng Riyanto bahwa tes kelayakan bakal calon wakil walikota itu merupakan salah satu bagian dalam mekanisme yang harus di jalani dan kemungkinan akan dilakukan hari Sabtu (27/6) besok.

Sementara itu tiga bakal calon wakil walikota Solo yang akan melakukan tes penjaringan melalui  KSB adalah Umar Hasyim (Ketua DPD PAN Solo), M Taufiq (pengacara) dan M Fajri (kader PKS) dimana ketiganya sudah resmi maju sebagai balon wawali dalam rapat yang di gelar KSB Selasa (23/6) malam.

Sedangkan kriteria yang ditentukan dalam pemilihan cawawali, yang pertama adalah basis suara, kemampuan membantu program pemenangan dan juga hasil survei yang yang dilakukan terhadap ketiga calon tersebut.

Dimana untuk setiap kriteria yang ditentukan memiliki nilai tiga. Jika memenuhi semua kriteria yang diharapkan KSB  berarti nilainya adalah sembilan.

Nantinya ketiga calon tersebut akan diseleksi kembali sehingga tinggal menyisakan satu calon yang akan maju mendampingi Anung Indro Susanto sebagai pasangan Walikota dan Calon Wakil Walikota dalam pilkada Desember 2015.

“Karena nama  Umar Hasyim masuk dalam bursa pencalonan wakil walikota, sehingga posisinya sebagai  Ketua II KSB akan dinonaktifkan agar pelaksanaanya berjalan secara fair,” pungkas Sugeng. (BJ24)