Home Headline Koalisi PKS,Golkar dan Demokrat Dekati PDIP

Koalisi PKS,Golkar dan Demokrat Dekati PDIP

image
Ilustrasi

Semarang, 3/4 (BeritaJateng.net) – Koalisi tiga partai politik, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Golkar, dan Demokrat menyambangi kantor DPC PDI Perjuangan Kota Semarang,Jum’at (3/4). Hal ini sebagai bentuk silaturahmi politik menghadapi pemilihan kepala daerah.

“Kedatangan kami ke PDI Perjuangan ini untuk melakukan silaturahmi politik. Kaitannya, membawa Semarang yang lebih baik,” kata Ketua DPD PKS Kota Semarang Agung Budi Margono di Semarang, usai bersilaturahmi ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Semarang yang beralamat di Jalan Barusari I Nomor 9 Semarang.

Selain Agung dari PKS, hadir dalam kesempatan itu jajaran pimpinan parpol, antara lain Ketua DPD II Partai Golkar Kota Semarang Agung Priyambodo dan Sekretaris DPC Demokrat Kota Semarang Wahyoe Winarto.
    
Dalam rombongan koalisi yang diterima langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Hendrar Prihadi itu, tampak pula Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah A. S. Sukawijaya atau Yoyok Sukawi.
    
Menurut Agung, silaturahmi politik itu merupakan bagian dari program koalisi tiga parpol yang diartikan secara luas untuk membangun Kota Semarang ke depan, bukan hanya terkait dengan pilkada.
    
“Kami tidak bicara siapa yang ‘ngajak’, tetapi bagaimana Semarang ini ke depan. Lewat silaturahmi ini, momentum pilkada hendaknya bukan dimaknai sebagai pertempuran, tetapi pesta rakyat,” tukasnya.
    
Sebelumnya, koalisi tiga parpol juga telah bersilaturahmi ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Semarang, Kamis (2/4) malam, dan rencananya akan dilanjutkan ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
    
“Semua parpol sudah, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Gerindra sudah, kemarin kan ke PKB. Sekarang ke PDI Perjuangan. Rencananya, setelah ini ke PPP juga. Namun, waktunya belum ditentukan,” tukasnya.
    
Sekretaris koalisi tiga parpol, Agung Priyambodo menambahkan jika koalisi tiga parpol bisa menggandeng PDI Perjuangan akan menjadi kekuatan yang sangat besar untuk membangun Semarang lebih baik.
    
“Kami (koalisi, red.) kan ada 17 kursi, ditambah 15 kursi dari PDI Perjuangan, ini akan menjadi rumah yang sangat besar dan bagus. Kurang lebih kekuatan ada 62 persen. Ini luar biasa,” tukasnya.
    
Silaturahmi politik itu, kata Ketua DPD II Partai Golkar Kota Semarang tersebut, dilakukan untuk mencari titik temu antarparpol sebelum melakukan langkah lebih lanjut, yakni penjaringan calon.
    
Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi menyambut baik silaturahmi yang dilakukan koalisi tiga parpol itu yang mencerminkan semangat kebersamaan.
    
Silaturahmi politik ini, kata dia, membicarakan kesepakatan untuk mewujudkan Kota Semarang yang lebih baik dan lebih maju dan tidak menutup kemungkinan terjalin koalisi dengan tiga parpol itu.
    
“Kami tadi juga sudah sampaikan untuk melakukan kunjungan balasan, PKB juga sudah kami hubungi. Ya, tidak ada salahnya kami lakukan silaturahmi balasan,” kata Hendi yang juga Wali Kota Semarang itu. (Bj05)