Home News Update Koalisi GENDIS Pilkada Grobogan Terbentuk, Icek Merapat.

Koalisi GENDIS Pilkada Grobogan Terbentuk, Icek Merapat.

Koalisi Partai Gerindra, Demokrat dan PKS Kabupaten Grobogan yang di beri nama Gendis (Gerakan Demokrasi Sejahtera)
Koalisi Partai  Gerindra, Demokrat dan PKS Kabupaten Grobogan yang di beri nama Gendis (Gerakan Demokrasi Sejahtera)
Koalisi Partai Gerindra, Demokrat dan PKS Kabupaten Grobogan yang di beri nama Gendis (Gerakan Demokrasi Sejahtera)
Grobogan, 1/5 (BeritaJateng.net) – Tiga partai politik Gerindra, Demokrat dan PKS Kabupaten Grobogan sepakat membentuk koalisi menghadapi Pilkada 9 Desember mendatang. Koalisi ketiga parpol tersebut diberi nama Gendis (Gerakan Demokrasi Sejahtera).
Deklarasi pembentukan koalisi tersebut dilaksanakan Kamis (30/4) di Rumah Makan Ibu Purwodadi Grobogan. Yang menarik, begitu koalisi terbentuk, Bupati Grobogan Icek Baskoro menyatakan siap maju melalui koalisi ini.
“Salah satu tokoh yang saat ini masih menjabat Bupati Grobogan, pak Icek menyatakan siap maju melalui Gendis,” ungkap Koordinator Dapil 3 Desk Pilkada Gerindra Jateng Sugiyarto kepada beritajateng.net, Jumat (1/5).
Lebih lanjut Anggota Komisi C DPRD Jateng ini mengaku optimis koalisi ini bisa berjalan dengan efektif dan dapat memenangkan pilkada Grobogan mengingat dukungan masyarakat begitu besar atas terbentuknya koalisi ini.
“Rencananya PAN juga akan bergabung. Tapi ini masih sebatas komunikasi yang harus dibicarakan lebih lanjut,” jelasnya.
Koalisi Gendis yang mengusung Slogan Gendis Menang, dijadwalkan akan mengadakan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati pada awal Juni mendatang. Diharapkan pada penjaringan tersebut, tokoh-tokoh masyarakat yang merasa mampu untuk mendaftar pada koalisi yang tempatnya akan ditentukan kemudian.
“Mulai hari ini atribut Gendis akan dikibarkan, termasuk bendera partai partai yang tergabung dalam koalisi,” ungkapnya.
Hadir dalam deklarasi tersebut, pimpinan DPC ketiga partai dan beberapa kader. Terpilih sebagai Ketua Koalisi adalah HM Sutirto SE (Demokrat), Sekretaris Soegiarto (Gerindra) dan Bendahara Sapto Wandono S.Si (PKS). (BJ013)