Home Lintas Jateng KNPI Karanganyar Gelar ‘Color Run’ Peringati Hardiknas

KNPI Karanganyar Gelar ‘Color Run’ Peringati Hardiknas

image

Karanganyar, 3/5 (Beritajateng.net)- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, DPD KNPI Kabupaten Karanganyar menggelar even lomba lari  Color Run dengan tema “Pemuda Lebih Berwarna: Go Karanganyar Kreatif Go Karanganyar Maju” yang dibuka oleh Bupati Karanganyar Juliatmono. Acara ini diikuti oleh pemuda maupun pelajar dengan jarak tempuh lebih kurang 2 kilometer. 

Ketua DPD KNPI Karanganyar, Aan Shopuanudin menjelaskan even lari  yang digelar ini bertujuan untuk mengakomodir keinginan dan kebutuhan para  kaum muda yang bersifat positif dan memiliki nilai  edukatif. “Pemuda Karanganyar harus lebih kreatif inovatif dan bertanggung jawab terhadap diri sendiri,  lingkungan, masyarakat untuk mempersiapkan masa depan. Event Color Run selain menyehatkan juga mengajarkan nilai toleransi, kebersamaan, dan pluralulisme,” jelas Aan Minggu (3/5/2015).

Sementara Bupati Karanganyar Juliatmono menyebutkan bahwa pemuda Karanganyar harus lebih maju. Semangat tokoh Ki Hajar Dewantoro yakni  Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karso Tut Wuri Handayani harus diterapkan. Selain itu lanjut Juliatmono spirit Raden Mas Said sebagai filosofi dasar perjuangan harus selalu dijaga dalam menyambut Hardiknas  ini.

Pemerintah Karanganyar harus mewarnai pembangunan Indonesia. “Dan ditangan para pemudalah, pembangun Indonesia akan terwujud,” ucap Juliatmono. 

Selanjutnya Bupati Karanganyar dan DPD KNPI Karangangyar juga  memberikan penghargaan kepada Munfarid, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 karanganyar yang dinilai mampu menciptakan lingkungan sekolah yang edukatif,  kreatif dan inovatif. (BJ24)