Home News Update Klenteng Kwan Sie Bio, Peringati HUT NAMO LAN PHU SA

Klenteng Kwan Sie Bio, Peringati HUT NAMO LAN PHU SA

Semarang, 27/7 (BeritaJateng.net) – Klenteng T.I.T.D Tri Setia Bakti (Kwan Sie Bio) yang berada di jalan Tanggul Mas Raya, no 5-10, Panggung Lor, Semarang Utara, menggelar acara ritual peringati HUT ke 8000 Dewa keadilan dan Kejujuran yaitu Dewa NAMO LAN PHU SA.

Pembina Yayasan Klenteng T.I.T.D Tri Setia Bakti, Prajito, menyampaikan bahwa pihaknya menggelar ritual berdoa bersama yang dilakukan tepat pukul 12.00 wib, untuk mencapai kesempurnaan NAMO LAN PHU SA. Dan turut dihadiri oleh berbagai klenteng undangan yakni dari Jakarta, pekalongan, Jepara, Surabaya, dan klenteng di Semarang lainya.

“Hari ini merupakan rangkaian acara HUT NA MO CIK LAN PHU SA (Dewa Keadilan dan Kejujuran). Seluruh umat dunia merayakan HUT ini ditanggal 24, bulan 6, tahun 2567 kalender China. Dan Ritual doa kita laksanakan pada pukul 12.00 untuk mencapai kesempurnaan,” tuturnya.

Lanjutnya, pada ritual kali ini, para umat memutari altar selama 9 kali, yang menurutnya angka 9 merupakan kesempurnaan dan tinggkat yang paling tinggi.

“Perayaan ini telah kita jalani seumur dengan klenteng Kwan Sie Bio yakni 12 tahun lalu, dan selalu diikuti oleh umat yang berada disini. Berdoa bersama ini untuk kita semua, yang dijauhkan dari musibah, penyakit keberkahan, dan tidak kurang satu apa pun,” terangnya.

Parjito, juga menambahkan bahwa selain upacara puncak ritual berdoa bersama, pihaknya juga menggelar acara Liong Samsi pada pukul 15.00 dan Pentas Seni pada pukul 20.00 Wib.(BJ06)