Home Headline Khomsani Tewas Terkena Jebakan Tikus

Khomsani Tewas Terkena Jebakan Tikus

image

Kendal, 23/12 (Beritajateng.net) Lantaran ingin menolong sang istri Isrofah (48) yang terkena setrum aliran listrik, Khomsani (60) warga RT 04 RW 05 Dukuh Getas Desa Bulugede Kecamatan Patebon, tewas seketika disawahnya disaat hendak mencabuti bibit padi yang siap tanam, Selasa (23/12).

Informasi yang dihimpun, Hari Selasa sekitar pukul 07.00 WIB, Khomsani dan sang istri pergi kesawah. Sesampai disawah, Isrofah langsung mencabuti bibit tanaman padi. Sedangkan Khomsani tengah memasang kabel listrik guna mencegah hama tikus yang sering merusak tanaman.

Tidak disangka, kabel yang dipasangnya mengenai istrinya. Isrofah langsung menjerit minta tolong, tak khayal jeritan tersebut didengar oleh sebagian warga. Sebab lokasi sawah dengan perkampungan hanya berjarak 100 meter.

Rusmi menambahkan, akibat kejadian tersebut, warga menjadi trauma dan tidak berani sembarangan memasang dan menjebak tikus menggunakan kabel yang dialiri listrik.

Khomsani yang hendak menolong istrinya justru jatuh tersengat aliran listik hingga menyebabkan dirinya tewas. Beruntung istrinya langsung ditolong warga, dan dilarikan ke Rumah Sakit Soewondo Kendal. Sebab, Isrofah mengalami luka bakar dan melepuh dibagian kaki dan tangan.

Rusmi (56) warga setempat mengatakan umumnya warga masyarakat disini, jika ingin mencegah dan membunuh hama tikus menggunakan jebakan yang terbuat dari kabel listrik yang ditaruh di pinggiran sawah dekat lubang tikus.

“Saya tidak mengira jika dia akan mengalami kejadian seperti ini, hingga menyebabkan dirinya meninggal akibat ke setrum aliran kabel listrik tersebut,”ujarnya.

Lanjutnya, hampir setiap pagi hari dia pergi ke sawah melihat hasil jebakan yang dipasangnya. “ Diduga dia lupa memutus aliran listrik, sebab aliran listrik biasa dinyalakan pada malam hari,”jelasnya.  

Pihak kepolisian Polres Kendal mendengar informasi langsung meluncur ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Petugas mengumpulkan barang bukti berupa kabel listrik yang sudah hangus terbakar.

Sedangkan jenazah Khomsani langsung diminta pihak keluarga untuk segera dimakamkan.  Atas peristiwa itu, kini masih dalam penanganan pihak Polres Kendal guna penanganan lebih lanjut. (Adv/bj)