Home Hukum dan Kriminal Ketua DPRD Batang: Ungkapan Anggota DPRD ‘Kotor’ Itu Saling Mengingatkan

Ketua DPRD Batang: Ungkapan Anggota DPRD ‘Kotor’ Itu Saling Mengingatkan

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Batang 11/11, (Beritajateng.net) – Terkait pernyataan kontroversi yang diutarakannya, Ketua DPRD Batang, Imam Teguh Raharjo mengaku bahwa hal itu hanya salah tangkap. Menurutnya, ungkapan bahwa tidak ada anggota dewan yang bersih itu didasari niat saling mengingatkan.

“Anggota dewan itu kan banyak persoalan. Kami di dalam lembaga kan satu atap, sehingga saling mengingatkan,” katanya.

Imam menegaskan bahwan pernyataan itu, bukanlah menuduh anggota DPRD Batang melakukan hal “kotor”. Melainkan ingin mengawali adanya reformasi birokrasi. Terkait uang cash back, lanjut Imam, pihaknya belum tahu secara persis apakah hal itu melanggar aturan atau tidak. Namun pihaknya mempersilakan kepada anggota dewan yang ingin mengembalikan uang ‘cash back’ tersebut.

“Saya ingin mengawali adanya reformasi birokrasi. Saya juga akan pelajari dulu, karena saya juga masih anggota dewan baru. Saya akan koordinasikan dengan Sekwan,” jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah anggota dewan merasa tersinggung dengan ucapan ketua dewan yang lebih seperti tuduhan berbuat “kotor”.

Atas hal itu sejumlah anggota dewan berencana melakukan klarifikasi dan mengembalikan uang cash back, usai Bintek Kemendagri di Semarang senilai Rp 700 ribu. Para anggota dewan yang berniat mengembalikan uang itu yakni Junainah (Fraksi PDI Perjuangan), Tuhlan (Fraksi Demokrat), Mu’afi dan Acara Ariani (Nurani Nasdem).(FUH/pj)