Home DPRD Kota Semarang Ketua Dewan: Pemkot Tidak Akan Mengubah Fungsi dari TBRS

Ketua Dewan: Pemkot Tidak Akan Mengubah Fungsi dari TBRS

Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi.
         SEMARANG, 8/2 (BeritaJateng.net) – Rencana Pembangunan berbagai fasilitas yang ada di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) oleh Peerintah Kota Semarang dikatakan pihak dewan tidak akan menggusur tempat dimana para pelaku seni dan budaya yang ada disana, namun menyediakan tempat yang lebih representatif.
          Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Supriyadi, Kamis (8/2) di Gedung DPRD Kota Semarang.
          Sebelumnya diberitakan bahwa dengan adanya rencana pemkot untuk membangun berbagai fasilitas, seperti gedung serba guna di TBRS tersebut dikhawatirkan oleh para seniman. Tentunya hal ini butuh dukungan semua lapisan masyarakat termasuk para pelaku seni dan budaya yang setiap hari berkegiatan di sana.
           “Pemerintah kota juga tidak akan menghilangkan tapi menyediakan tempat yang lebih representatif untuk berekspresi dan menampilkan karya -karyanya.  Dan tidak serta merta mengusur fungsi dari TBRS,” imbuh politisi PDIP itu.
         Sementara itu, Sekretaris Dinas Tata Ruang Kota Semarang, Irwansyah mengatakan pihaknya sudah berupaya merealisasikan penyediaan ruang publik untuk dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Semarang.
        “Kami perlu peran serta seniman dan komunitas untuk penyempurnaan ruang. Jadi kalau ada forum yang lebih spesifik lagi, akan memberikan masukan lebih detil mengenai pembangunan dan sistem pengelolaannya,” katanya.
           Dia juga berharap, agar rencana revitalisasi TBRS dikawal bersama. Dengan demikian, upaya pemerintah dalam memberikan ruang publik kepada masyarakat dapat terpenuhi. (El)