Home Headline Ketua Baznas: Masyarakat Diminta Ikut Berperan dalam Pembangunan Kota Semarang

Ketua Baznas: Masyarakat Diminta Ikut Berperan dalam Pembangunan Kota Semarang

Peletakan batu pertama pembangunan Musholla dan TPQ Al-Firdaus di Kampung Nelayan Tambakrejo RT.06 RW XVI, Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang

Semarang, 20/3 (BeritaJateng.net) – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Semarang H.Arnaz Agung Andrarasmara mengajak masyarakat Kota Semarang untuk ikut berperan serta dalam pembangunan-pembangunan di kota Semarang.

Salah satunya, bersama-sama merealisasikan pembangunan Musholla dan TPQ Al-Firdaus serta memberdayakan ekonomi warga di Kampung Nelayan Tambakrejo RT.06 RW XVI, Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Sabtu (20/3).

“Saya mohon, saudara-saudaraku semua ikut berpartisipasi membantu merealisasikan pembangunan Musholla dan TPQ Al-Firdaus serta ikut memberdayakan ekonomi warga di Kampung Nelayan ini,” jelas Arnaz saat peletakan batu pertama.

Menurut Arnaz, pembangunan sarana tempat ibadah tersebut diharapkan segera berwujud bangunan dan bisa segera digunakan dalam waktu enam bulan kedepan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah yang juga Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah KH.Ahmad Darodji, Anggota KIP Jawa Tengah Zaenal Abidin, Ketua RT, dan warga Kampung Nelayan Tambakrejo.

Ketua Baznas yang akrab disapa Arnaz merasa bangga dan mengapresiasi semangat warga kampung nelayan Tambakrejo untuk memiliki tempat ibadah. Hal ini dapat dilihat dari antusias dan gotong royong warga nelayan dalam membangun musholla dan TPQ.

Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah KH.Ahmad Darodji mengungkapkan pihaknya nanti akan bersama-sama dengan Baznas Kota Semarang untuk bahu membahu dalam membantu mewujudkan terealisasinya pembangunan tempat ibadah dan lembaga pendidikan Al-qur’an tersebut serta mewujudkan kesejahteraan ekonomi warga semisal mendirikan koperasi warga.

“Mas arnaz ini kan juga ketua kadin semarang, InsyaAllah bisa menggandeng sedulur-sedulur pengusaha untuk membantu mewujudkannya,” tandasnya.

Lebih lanjut, Baznas juga selalu mengajak warga Kota Semarang untuk menyalurkan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) melalui Baznas Kota Semarang, selain pengelolaannya transparan, penyalurannya juga tepat sasaran seperti saat ini dalam membantu pembangunan Musholla dan TPQ di Kampung Nelayan ini.

“Hal ini selaras dengan program semarang taqwa yakni Baznas Kota Semarang membantu pengembangan masjid dan musholla, peduli guru ngaji, TPQ, madin dan merbot, tebar Al Qur’an, bantuan lembaga sosial ke-Islaman,” tegasnya. (El)