Home Headline Ketua Asporv PSSI Semarang: Kasus Johar Lin Eng Jadi Pelajaran Dunia Persepakbolaan

Ketua Asporv PSSI Semarang: Kasus Johar Lin Eng Jadi Pelajaran Dunia Persepakbolaan

894
Ketua Asprov Kota Semarang Supriyadi.

Semarang, 27/12 (BeritaJateng.net) – Tertangkapnya Ketua Asporv PSSI Jateng Johar Lin Eng terkait pengaturan skor mendapat tanggapan dari Ketua Asprov Kota Semarang Supriyadi.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Semarang selain merasa ikut prihatin juga berharap dengan mulai terkuaknya kasus ini bisa menjadi pelajaran bagi dunia persepakbolaan Indonesia dan menjadi perhatian seluruh jajaran dunia sepakbola di Kota Semarang khususnya yang dipimpinnya.

Sehingga, dunia sepakbola di Kota semarang, tidak hanya bergulirnya kompetisi namun mulai dari pelatihan, pembibitan, seleksi pemain hingga berujung pada kompetisi klub bergengsi khususnya di tingkat Kota Semarang, Jateng dan di Indonesia pada umumnya bisa berjalan dengan sehat, fairplay dengan menjunjung tinggi sportifitas dalam dunia olahraga.

“Sehingga dunia sepakbola terhindar dari isu suap dan mafia skor yang terjadi dan terkuak kasusnya saat ini,” tegas Supriyadi, Kamis (27/12).

Supriyadi juga mengungkapkan jika kasus ini bisa menjadi titik awal terkuaknya tabir gelap persepakbolaan di tanah air, khususnya sepakbola di Jateng agar tidak ada lagi gangguan dalam proses pembinaan asosiasi tersebar di beberapa Kabupaten/Kota di Jateng.

“Karena kasus tersebut terjadi tapi kita hanya bisa mencium baunya saja dan merasakan ketika kompetisi digulirkan tapi kita sulit untuk membuktikannya,” ungkap Supriyadi.

Bahkan, Supriyadi menambahkan, jika sebelum kompetisi diputar para pelaku dan mafia pengaturan skors ini sudah tahu duluan siapa yang bakal jadi juara.

“Kalo ini dibiarkan mana mungkin daerah yang benar-benar ingin memajukan sepak bola fairplay justru malah dihancurkan oleh oknum-oknum yang bermain dibalik kompetisi,” pungkas Supriyadi. (El)